web analytics
  

Data Berbicara Madrid Lebih Unggul

Selasa, 3 November 2020 12:41 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Data Berbicara Madrid Lebih Unggul, Fakta Madrid vs Inter,Liga Champions,Real Madrid vs Inter Milan

Real Madrid vs Inter Milan, adu taktik dua kawan lama, Zinedine Zidane (kiri) dan Antonio Conte. (DOK REPUBLIKA)

AYOBANDUNG.COM -- Sebuah laga bergengsi terjadi pada matchday ketiga Grup B Liga Champions musim 2020/2021. Real Madrid bertemu Inter Milan.

Kali ini, El Real menjadi tuan rumah. Tepatnya di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (4/11) dini hari WIB.

Pertempuran antara klub raksasa Spanyol melawan elite Italia. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah fakta berkaitan dengan bigmatch tersebut.

  • Real Madrid meraih enam kemenangan dalam tujuh laga kandang kontra Inter Milan, di kompetisi Eropa. Sisanya, El Real tumbang di satu partai.
  • Pertemuan terakhir kedua tim pada laga kompetitif, terjadi pada penyisihan grup ajang Liga Champions musim 1998/1999. Saat itu Madrid menang 2-0 di Santiago Bernabeu. Kemudian Inter unggul 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza.
  • Sejak Inter menang 2-0 di markas Madrid pada 1967, dalam 10 pertemuan setelahnya, tim yang bertindak sebagai tuan rumah nyaris selalu menang. Hanya ada satu laga berakhir imbang. Itu terjadi pada 1983. Saat itu angka 1-1 terlihat di papan skor Giuseppe Meazza.
  • Real Madrid meraih delapan kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir melawan tim asal Italia di kompetisi Liga Champions. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada secondleg perempat final musim 2017/2018. Saat itu, Los Blancos takluk 1-3 dari Juventus di Santiago Bernabeu.
  • Inter sudah mengalami 15 kekalahan dalam 20 laga tandang melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa. Sisanya Nerazzurri meraih tiga kemenangan dan dua partai berakhir imbang.
  • Khusus di Liga Champions, Inter mengalami delapan kekalahan dalam 10 laga away kontra wakil La Liga Spanyol. Sisanya La Beneamata merasakan kemenangan dan imbang, masing-masing di satu pertandingan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers