web analytics
  

Kendalikan Covid-19, The Green Forest Tingkatkan Keamanan bagi Tamu Hotel

Senin, 2 November 2020 13:26 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bisnis - Hotel, Kendalikan Covid-19, The Green Forest Tingkatkan Keamanan bagi Tamu Hotel, The Green Forest Resort,Wisata Bandung,Hotel Bandung,Ubah Laku,Jurnalisme Ubah Laku

The Green Forest Resort. (Instagram/@greenforestbandung)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah hotel di Bandung Raya terus memperketat protokol kesehatan terhadap tamu yang datang untuk menginap maupun menggelar kegiatan.

Salah satunya The Green Forest Resort di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Public Relation The Green Forest Resort, Nadia Victoria mengatakan, untuk aturan protokol kesehatan di hotel mengikuti ketentuan pemerintah yang sudah ditetapkan.

Saat memasuki area Green Forest tamu akan dicek masker dan suhu tubuh oleh petugas.

"Tak hanya di situ, saat masuk ke hotel penggunaan masker pun diperiksa kembali. Termasuk mencuci tangan, penyemprotan disinfektan, cek suhu, dan jaga jarak," ujarnya kepada Ayobandung.com, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan tak hanya berlaku bagi para tamu. Karyawan di hotel terutama front office wajib memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

Hal tersebut dilakukan agar para tamu merasa aman dan nyaman, serta yang terpenting, ikut menjaga pengendalian Covid-19 bagi sektor perhotelan.

Untuk keamanan dan kenyamamanan di kamar, pihaknya terus menyemprotkan disinfektan baik saat tamu check in maupun check out. Bahkan, untuk menjaga tempat tetap steril, pihaknya tidak menyiapkan ekstra bed bagi usia di atas 12 tahun.

"Di seluruh area disiapkan tempat cuci tangan dan sabun tangan," paparnya.

Khusus di restoran, tamu wajib menjaga jarak di tempat duduk yang telah dipersiapkan. "Di samping diberi tanda silang, kursi dan meja makan disemprotkan pula disinfektan," paparnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers