web analytics
  

Hujan Petir Akan Landa Bandung, Jaga Kesehatan dengan Langkah Ini

Senin, 2 November 2020 06:17 WIB Fira Nursyabani
Bandung Raya - Bandung, Hujan Petir Akan Landa Bandung, Jaga Kesehatan dengan Langkah Ini, Cuaca Bandung Hari Ini,Cuaca Bandung,cuaca Bandung BMKG,Prakiraan Cuaca Bandung,Tips Kesehatan

Seorang warga memakai payung saat hujan. (Ayobandung.com/Ryan Suherlan/magang)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hujan petir akan kembali melanda wilayah Bandung pada Senin (2/11/2020) sore. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan akan berlangsung mulai siang hingga malam hari.

Angin kencang 20 km per jam juga akan terjadi sejak pagi ke arah timur. Kondisi ini membuat cuaca cukup dingin di kisaran 25 sampai 19 derajat Celcius.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprakirakan akan turun secara merata di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Bandung.

Hujan diprakirakan akan terus berlanjut di Kecamatan Pacet, Kertasari, Paseh, dan Ibun di Kabupaten Bandung.

7 tips jaga kesehatan di musim hujan

Berbagai penyakit, seperti pilek, flu, hingga demam berdarah mengintai di depan mata. Oleh karena itu, kita harus dapat menjaga kesehatan agar tetap bugar dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan sebaik mungkin di musim hujan ini.

Melansir dari maydensupport.co.uk 7 tips menjaga kesehatan saat datang musim hujan. Simak yuk!

Tingkatkan Imun Tubuh

Sebagian besar penyakit dan infeksi terjadi pada musim hujan akibat kurangnya kekebalan tubuh. Selain itu, akibat kelembapan yang berlebihan di atmosfer, kita akan rentan terhadap batuk, pilek, dan demam.

Kita tetap terlindungi, kamu dapat mencoba beberapa pengobatan rumahan seperti menambahkan bawang putih ke dalam sup dan menambahkan jahe ke dalam teh.

Makan Sayuran Pahit

Makan sayur pahit seperti pare merupakan bagian dari upaya menjaga daya tahan tubuh di musim hujan. Ada banyak manfaat yang didapatkan dari sayuran tersebut dan oleh karena itu, kamu bisa menambahkannya ke dalam makanan sehari-hari.

Minum Air Matang

Berbagai penyakit dapat terjadi di musim hujan karena air yang tercemar. Oleh karena itu, pastikan Anda meminum air minum yang bersih dan aman. Air mendidih di rumah bisa menjadi cara terbaik untuk menyingkirkan penyakit semacam itu.

Konsumsi Produk Susu Lain

Selama musim hujan, susu dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Namun sebagai alternatif, kamu dapat memilih produk susu lain seperti keju cottage, yoghurt segar, dan susu mentega, ini akan membantu meningkatkan pencernaan dan membuat kamu tetap sehat.

Konsumsi Teh Herbal

Teh herbal mempunyai khasiat untuk meningkatkan kekebalan dan nafsu makan. Ini bisa berbuah hasil yang akan kamu lihat setelah beberapa hari.

Berhati-hatilah saat Memilih Buah

Makan buah akan mengkonsumsi banyak nutrisi yang bersumber dari masing-masing buah.

Namun, pada musim hujan, sebaiknya hindari buah-buahan tertentu seperti semangka. Sebagai gantinya, Anda bisa memasukkan buah-buahan seperti pir, mangga, apel, dan delima.

Jauhi Makanan Pedas

Musim hujan adalah waktu di mana Anda perlu membatasi diri untuk tidak memakan makanan yang pedas. Ini bisa berakibat alergi dan iritasi kulit karena makanan semacam itu.

Sebagai gantinya, Anda bisa memasukkan sup sehat dan makanan hangat dengan rasa pedas rendah atau sedang. (Muhammad Farhandika)

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers