web analytics
  

#Munars, Pelatih Manchester United Andalkan Pogba dan Fernandes

Minggu, 1 November 2020 22:26 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sepak Bola, #Munars, Pelatih Manchester United Andalkan Pogba dan Fernandes, Liga Inggris,Manchester United,MU vs Arsenal,Arsenal

Stadion Old Trafford, kandang Manchester United. (xuanklpt dari Pixabay )

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020) pukul 23.30 WIB.

Pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjer sudah mempersiapkan segalanya untuk tampil melawan Arsenal. Dia akan mengandalkan kekuatan di lini tengahnya. 

Saat ini, Ole memiliki komposisi pemain yang kuat dan kreatif di lini tengah.

“Pogba bisa melakukan segalanya di lapangan. Dia bisa memainkan umpan-umpan panjang, dia bisa masuk ke dalam kotak penalti, dia bisa membuat kombinasi di luar kotak penalti. Dia bermain sangat bagus. Dia memang memengaruhi permainan," jelasnya.

Pascasembuh dari cedera, Ole menilai permainan Pogba perlahan mulai menunjukan peningkatan. Kehadiran Pogba sangat berpengaruh terhadap permainan tim di lapangan.

"Kami senang melihatnya terus maju dan berpengaruh dalam permainan. Apa yang terjadi dengan Pogba setelah cedera begitu lama dan kemudian sakit (positif Covid), itu tentang mendapatkan kebugaran. Ini tentang mengembalikan kebugaran dan ketajamannya. Semakin dia bugar, semakin banyak yang bisa dia lakukan," tutur Ole.

Duet Fernandes dan Pogba
Bruno Fernandes tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan ia tak bisa bermain di tim yang sama dengan Paul Pogba. Fernandes yakin bisa mencapai hal-hal hebat bersama pemain timnas Prancis tersebut.

Bintang Portugal itu benar-benar membawa perubahan di kubu Setan Merah setelah kedatangannya dari Sporting Lisbon pada Januari. Para penggemar sangat menantikan hubungannya dengan Pogba ketika pemain Prancis itu pulih dari cedera.

Dalam periode pasca-lockdown, Fernandes dan Pogba membantu Setan Merah finis ketiga di Liga Primer Inggris, serta mencapai semifinal Liga Europa dan Piala FA. Namun, menyusul awal yang lambat dari MU musim ini, ada anggapan bahwa duo kreatif itu tidak bisa bermain bersama. Pandangan ini disampaikan pundit Sky Sports yang juga mantan bek Liverpool Jamie Carragher.

Fernandes tidak setuju dengan mantan bek Liverpool itu. Ia yakin dapat memiliki pemahaman yang baik dengan Pogba, pemenang Piala Dunia 2018.

"Kami berdua berbicara bahasa Italia jadi sebagian besar waktu kami berbicara bahasa Italia. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya di dalam dan luar lapangan," kata Fernandes kepada Sky Sports dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (1/11).

"Dia orang yang lucu, dia selalu ingin bercanda. Saya sudah mengenalnya dari Italia, tetapi sekarang saya memiliki kesempatan untuk berada di tim dengan pemenang Piala Dunia."

Fernandes mengatakan selalu menyenangkan berada satu tim dengan Pogba. Ia mengaku bisa belajar banyak dari Pogba, begitu pun sebaliknya. 

"Bersama-sama kami bisa melakukan hal-hal hebat," kata dia menegaskan.

Prediksi susunan pemain 
Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, Bruno Fernandes, Fred, van de Beek; Rashford, Martial.

Arsenal: Leno; Tierney, Gabriel, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Partey, Ceballos; Aubameyang, Lacazette, Willian.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers