web analytics
  

Penerapan Protokol Kesehatan Wisatawan di Cianjur Rendah

Minggu, 1 November 2020 19:12 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Penerapan Protokol Kesehatan Wisatawan di Cianjur Rendah, Wisata Cianjur,Rapid Test Corona,Rapid test

Seorang wisatawan sedang menjalani rapid test di kawasan wisata Cipanas Puncak Cianjur (ayobandung/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kesadaran menjalankan protokol kesehatan bagi wisatawan lokal maupun domestik yang berkunjung ke kawasan wisata Cipanas Puncak Kabupaten Cianjur dinilai masih rendah.

Kesimpulan tersebut dinyatakan setelah Satpol PP Kabupaten Cianjur menggelar operasi yustisi secara acak di beberapa tempat umum maupun objek wisata di kawasan wisata Cipanas Puncak selama libur panjang.

“Ada tiga destinasi wisata yang kita datangi, di antaranya Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan Kota Bunga, termasuk wisata kuliner yang menjadi favorit wisatawan, seperti maranggi pacet,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi, Minggu (1/11/2020).

Semuanya itu dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat serta wisatawan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi disayangkan, masih banyak wisatawan lokal maupun domestik yang tidak mematuhi protokol kesehatan, misalnya tidak memakai masker dan tidak jaga jarak,” katanya.

Bagi wisatawan yang melanggar, selain diberikan sanksi fisik, mereka juga diminta melakukan rapid test.

"Selain memberikan himbauan, kami juga diberikan sanksi, bahkan dilakukan rapid test, apabila hasilnya reaktif, maka kami mempersilahkan segera pulang,” ucapnya.
 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers