web analytics
  

Madrid Pesta Gol, Barcelona Terseok-seok

Minggu, 1 November 2020 08:34 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Madrid Pesta Gol, Barcelona Terseok-seok, Liga Spanyol,Klasemen Liga Spanyol,real madrid,Real Madrid Bandung

Skuat Real Madrid merayakan gol. (@realmadriden/Twitter)

MADRID, AYOBANDUNG.COM -- Real Madrid berhasil mengalahkan Huesca dengan skor 4-1 di pekan ketujuh La Liga Spanyol. Kemenangan membuat mereka berada di puncak klasemen sementara musim ini.

Formasi 4-3-3 racikan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kurang eksplosif di awal babak pertama. Sebagai tim tamu, justru Huesca yang melahirkan peluang pertama lewat tembakan Rafa Mir di menit ketujuh.

Los Blancos baru mengancam pertahanan Huesca lewat kerjasama Karim Benzema dan Eden Hazard. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Benzema, Hazard, dan Asensio yang bertugas sebagai trio lini depan beberapa kali mencoba memanfaatkan peluang. Namun pertahanan Huesca masih terlalu rapat.

Kebuntuan baru berakhir saat Eden Hazard mencetak gol di menit ke-40. Tembakan luar kotak penalti pemain asal Belgia itu tidak mampu diselamatkan kiper lawan. Ini menjadi gol pertama Hazard sejak 392 hari terakhir.

Benzema menutup paruh pertama dengan sepakan kaki kiri yang terukur. Umpan silang Lucas Vazquez tidak disia-siakan bomber Perancis tersebut.

Real Madrid kian beringas di paruh kedua. Benzema kali ini berperan sebagai pemberi operan kunci kepada Federico Valverde yang menjebol gawang Huesca di menit ke-54.

Tim tamu mendapat gol hiburan dari kaki David Ferreiro lewat tendangan di dalam kotak penalti hasil operan terarah yang diberikan Rafa Mir.

Namun Real Madrid berhasil membuat gol tambahan lewat Benzema. Memanfaatkan umpan dari hasil sundulan pantul Rodry, Benzema melesakkan bola ke gawang Huesca untuk kedua kalinya,

Kedudukan tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Kekalahan ini menahan Huesca di peringkat 18 dengan koleksi lima poin.

Barcelona Terseok-seok
Barcelona gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2020/21. Duel di Stadion Mendizorrotza, Ahad (1/11) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Seperti biasa, kubu El Barca langsung tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Pada menit ke-12 penyerang Raksasa Katalan, Ansu Fati memiliki peluang emas untuk mencetak gol.

Lepas dari jebakan offside, Fati berhadapan satu lawan satu dengan kiper tuan rumah, Fernando Pacheco. Sayang tendangan winger 18 tahun ini melenceng tipis dari sasaran.

Empat menit berselang, giliran Alaves mendulang kans. Berawal dari serangan balik, Edgar Mendez mendapat umpan tarik dari Luis Rioja. Hanya saja sontekan jarak dekat pemain bernomor punggung 16 itu bisa ditepis penjaga gawang Barcelona Norberto Murara Neto.

Setelahnya El Barca kembali menekan. Pada menit ke-22, tendangan bebas Lionel Messi nyaris membuat jala tuan rumah bergetar. 

Terus menyerang, gawang Blaugrana justru kebobolan sembilan menit kemudian. Terjadi kesalahan koordinasi di lini belakang Raksasa Katalan.

Rioja berhasil mencuri bola dari kaki Neto. Tanpa ampun, winger 27 tahun ini merobek jala kubu tamu.  Di sisa waktu yang ada, jual beli serangan diperlihatkan kedua kubu. Skor 1-0 untuk El Glorioso bertahan hingga turun minum.

Usai jeda pelatih Barcelona, Ronald Koeman memasukkan tiga nama sekaligus. Pedri, Trincao serta Miralem Pjanic menggantikan Clement Lenglet, Ousmane Dembele dan Sergio Busquets.

El Barca langsung mengurung pertahanan Alaves. Petaka datang bagi tuan rumah saat laga memasuki menit ke-61.

Jose Ignacio Peleteiro Ramallo alias Jota diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua. Dua menit berselang, penyerang Blaugrana,  Antonio Griezmann menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Barcelona di atas angin. Pada menit ke-64, Messi nyaris membawa Raksasa Katalan berbalik unggul. Sepakan jarak dekat La Pulga, masih bisa ditepis kiper El Glorioso.

Pada menit ke-68, Koeman menarik Jordi Alba. Sebagai gantinya ia memasukkan Sergino Dest.

Bermain dengan 10 orang membuat skuat polesan Pablo Machin tertahan di area kotak penalti sendiri. Sementara Barca terus berupaya membongkar rapatnya pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-77, Koeman manarik Ansu Fati. Sebagai gantinya ia memasukkan Martin Braithwaite.

Para penggawa Barca terus menyerang dari berbagai arah. Kiper Babazorros, Fernando Pacheco berkali-kali menjadi penyelamat. Walhasil hingga laga berakhir angka di papan skor Mendizorrotza, tetap 1-1.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers