web analytics
  

Ramuan Alami: 5 Aneka Jus Atasi Masalah Perut Buncit

Minggu, 1 November 2020 07:18 WIB Arditya Pramono
Gaya Hidup - Sehat, Ramuan Alami: 5 Aneka Jus Atasi Masalah Perut Buncit, Ramuan alami,Perut Buncit,Cara Mengatasi Perut Buncit,Jus Buah,kesehatan,perut langsing

Buah alpukat kaya manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh. (Pexels/Daria Shevtsova)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Punya perut buncit membuat hampir semua orang, terutama sebagian besar pria dan wanita merasa minder dan tidak percaya diri tampil di depan umum.

Ada sejumlah faktor yang mengakibatkan perut menjadi buncit, sebut saja kelebihan makan makanan karbohidrat dan lemak, jarang berolahraga, pola tidur yang kacau dan gemar mengonsumsi minuman beralkohol.

Tapi jangan khawatir, semua masalah pasti ada solusinya. Nah bagi Anda yang ingin menghilangkan perut buncit dengan ramuan alami, menyitat dari laman alodokter.com, inilah 5 aneka minuman jus pengecil perut buncit:

1. Jus pisang

Untuk mengecilkan perut dan mendapatkan perut yang rata, Anda disarankan mengonsumsi pisang atau jus pisang. Pisang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan diyakini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga bisa membuat perut Anda lebih kecil.

2. Jus alpukat

Mengonsumsi seperempat atau separuh buah alpukat secara utuh atau dalam bentuk jus dapat membantu pembakaran lemak di perut. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa  orang yang secara teratur mengonsumsi alpukat memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan orang yang tidak mengonsumsinya.

3. Jus apel

Konsumsi jus apel secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena apel mengandung kalori yang rendah dan serat yang tinggi, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Selain dijadikan jus, apel juga bisa dikonsumsi secara utuh untuk mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan.

4. Jus pir

Konsumsi buah pir dapat membantu pembakaran lemak di perut. Dalam sebuah penelitian, wanita yang makan tiga buah pir sehari lebih mampu mengendalikan nafsu makan dan menurunkan berat badan lebih banyak daripada wanita yang tidak makan pir.

Saat mengolah pir menjadi jus, disarankan untuk tidak mengupas kulitnya karena kulit pir mengandung serat yang tinggi. Anda juga bisa mengonsumsinya secara utuh agar manfaat pir yang diperoleh akan lebih maksimal.

 

5. Jus markisa

Buah berikutnya yang dapat dijadikan jus untuk mengecilkan perut adalah markisa. Buah markisa yang dikonsumsi langsung maupun diolah dalam bentuk jus kaya akan serat dan vitamin. Kandungan serat dalam buah ini dapat membuat Anda tidak cepat lapar dan nafsu makan Anda lebih terkendali. Buah ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan membuat perut lebih kecil.

Beberapa jenis jus di atas dapat membantu mengecilkan perut. Disarankan untuk membuat jus sendiri agar kamu bisa menakar gulanya, sehingga manfaat dari jus dapat diperoleh secara maksimal. Untuk mendapatkan lebih banyak vitamin dan mineral, Anda bisa menambahkan berbagai sayur atau buah yang Anda sukai ke dalam jus.

 

Agar hasilnya maksimal, batasilah asupan kalori, konsumsi jenis makanan yang sehat, dan lakukan olahraga secara rutin. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan cara mengecilkan perut yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Editor: Editor Ayobandung

artikel terkait

dewanpers