web analytics
  

Benarkah Bagus Kahfi Bergabung dengan FC Utrecht?

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:28 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Benarkah Bagus Kahfi Bergabung dengan FC Utrecht?, Bagus Kahfi,Timnas U-19,Barito Putra

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat memperkuat Garuda Select. (Dok. PSSI)

AYOBANDUNG.COM -- Amiruddin Bagus Kahfi tengah menjadi perbincangan menyusul kabar kepindahannya ke salah satu klub Liga Belanda, FC Utrecht. Menanggapi kabar kepindahannya itu, Bagus Kahfi yang sebelumnya bungkam, akhirnya angkat bicara.

Bagus mengatakan jika kedatangannya ke FC Utrecht untuk keperluan lain, dan bukan karena bergabung dengan klub Negeri Kincir Angin itu.

Pemain Barito Putera itu mengunjungi FC Utrecht untuk melakukan rehabilitasi penyembuhan cedera yang membekapnya ketika tengah menimba ilmu di Inggris dalam program Garuda Select jilid dua.

"Di Utrecht itu saya cuma penyembuhan cedera saja, bukan main di sini. Padahal itu sudah saya jelaskan, tapi malah banyak yang salah mengartikan," kata Bagus Kahfi saat dihubungi awak media lewat pesan WhatsApp, Sabtu (31/10/2020).

"Sekali lagi saya tegaskan, saya hanya rehabilitasi saja di Utrecht. Tidak ada hal lain," tambahnya.

Pada dasarnya, Bagus memang masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga akhir 2021. Meski pada kenyataanya ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama Garuda Select.

Di sisi lain, manajer Barito Putera, Mundari Karya, juga menepis kabar itu. Ia mengaku Laskar Antasari -- julukan Barito Putera -- tidak pernah mengeluarkan surat hengkang Bagus, meski memang ada permintaan dari pihak Garuda Select.

"Yang pertama ada permintaan dari Garuda Select. Jadi kami bicara dengan Bu Ira (Wasekjen PSSI) jadi mereka butuh surat agar bisa diterima di FC Utrecht," ujar Mundari.

"Dan masalahnya setelah pembicaraan itu, tidak ada kontak lagi. Tiba-tiba ramai berita Bagus gabung FC Utrecht. Pagi ini saya berusaha hubungi bu wasekjen karena dia waktu itu yang fasilitasi kita bicara."

"Sekarang yang penting itu. Saya tidak pernah membuat statement memberikan surat keluar Bagus. Sampai sekarang ini belum ada bicara soal itu," pungkasnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers