web analytics
  

Rencana Liga 1 Dilanjutkan Awal 2021, Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi

Jumat, 30 Oktober 2020 14:52 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Rencana Liga 1 Dilanjutkan Awal 2021, Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi, Persib Bandung,Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Liga 1 2020 tak dilanjutkan di tahun ini.

Baru berjalan tiga pekan Liga 1 terpaksa ditangguhkan karena pandemi covid-19 dan Pilkada Serentak 2020 yang digelar pada Desember nanti. Melihat situasi itu, Exco PSSI memutuskan Liga 1 2020, baru bisa dilanjutkan di awal 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membenarkan, kabar kompetisi yang rencananya baru bisa kembali bergulir pada awal tahun depan atau sekitar Januari dan Februari 2021.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu mengaku sudah mendapat bocoran terkait nasib kompetisi musim ini. Hanya saja, Robert masih menunggu surat resmi dari PSSI terkait kelanjutan Liga. Apalagi hingga saat ini Persib masih belum menerima surat resmi dari PSSI.

"Ya itu benar, Liga akan kembali berjalan pada Januari atau Februari. Tetapi itu belum pasti karena kami masih menunggu surat resmi yang kemungkinan akan kami terima hari ini. Kami akan menerima konfirmasi dari manajemen, setelah itu saya baru akan memberikan pernyataan resmi," Kata Robert, Jumat (30/10/2020).

Pelatih berusia 65 tahun itu juga tak bisa berkomentar banyak soal masa depan kompetisi, sebelum ada surat resmi dari PSSI. Namun dia memprediksi, apabila kompetisi digelar pada awal 2021 akan ada beberapa perubahan salah satunya mengenai format kompetisi.

Dengan berbagai kemungkinan itu, Robert menegaskan, pihaknya mulai mengambil langkah antisipasi. Salah satunya berbagai program untuk mempersiapkan tim demi menghadapi kompetisi yang konon baru bergulir awal tahun depan.

"Seperti yang kami katakan beberapa kali sebelumnya, kami fokus persiapan untuk di Januari, dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tetapi dengan format liga-turnamen. Ketika kami menerima surat resmi, kami baru akan memberikan pernyataan resmi," katanya.

Sementara itu Robert hanya berharap, PSSI bisa mengambil keputusan tepat dan bisa memberikan dampak positif untuk industri sepak bola Tanah Air.

"Kami berharap untuk yang terbaik, karena kami terus menunggu dan menunggu, agak sedikit lama untuk menerima konfirmasi resmi. Saya harap nantinya akan ada kabar baik karena ini sangat ditunggu oleh semua orang," ungkap Robert.

Robert tak menampik, selama ini timnya dibuat galau dengan dua kali penundaan kompetisi. Semula, Liga 1 2020 akan digelar kembali pada awal Oktober usai dihentikan akibat pandemi Covid-19. Namun secara mendadak, lanjutan Liga 1 2020 dibatalkan, H-2 sebelum kick off lanjutan Liga.

Tak berselang lama, muncul kabar Liga akan kembali digelar awal November. Namun kabar itu rupanya sebatas spekulasi. Pasalnya, PSSI akhirnya memutuskan Liga 1 2020 tak bisa dilanjutkan di tahun ini karena belum turun izin keramaian dari Polri.

"Sebelumnya kami menerima kabar Liga akan dimulai Oktober tetapi setelahnya kami menghabiskan banyak waktu dan banyak masalah yang terjadi. Jadi mari kita tunggu pernyataan resmi (dari Liga) dan pernyataan resmi dari kami Persib Bandung," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers