web analytics
  

Pertama Kali Debat, Ini Komentar Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung

Sabtu, 31 Oktober 2020 21:24 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pertama Kali Debat, Ini Komentar Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Pilkada Kabupaten Bandung,Nia Kurnia Agustina-Usman Sayogi,Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal,Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan

Ilustrasi -- Pilkada Serentak. (Ayobandung.com)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM -- Calon bupati dan wakil bupati bandung melakukan debat publik Pilkada 2020 di Kopo Square, Sabtu (31/10/2020). Debat tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati bandung.

Calon  Buti Nomor Urut 1, Kurnia Agustina, mengaku jika debat bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, walaupun sudah terbiasa berbicara saat kampanye.

"Luar biasa, ternyata tidak mudah bicara di depan banyak kamera," tutur orang yang akrab disapa Teh Nia tersebut selepas debat publik.

Bukan hanya karena harus berhadapan dengan banyak kamera, namun dalam pengalaman pertamanya sebagai peserta debat kandidat calon bupati, tidak mudahnya bicara juga dikarenakan tidak ada respon dari publik saat dirinya bicara.

Hal tersebut menjadi pembeda ketika kampanye, ketika apa yang disampaikannya mendapat respon secara langsung dari masyarakat. Debat kandidat pilkada kali ini, memang tidak dihadiri oleh pendukung masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Suasana juga sepi, saat pantun juga tidak ada yang ngomong cakep," ujarnya seraya menyebut secara umum dia mampu menjawab seluruh pertanyaan dari moderator.

Cukup Puas

Hal senada juga dikatakan oleh Calon Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem, walaupun debat tersebut merupakan yang pertama, namun dia mengaku puas dengan apa yang disampaikannya.

"Ini merupakan debat pertama kami, tapi alhamdulillah kami cukup puas kami bisa menyampaikan apa yang menjadi visi misi kami kepada masyarakat di Kabupaten Bandung," katanya.

"Sebenarnya kalau nerveos pasti ada, tetapi saya juga cukup menguasai, hanya saja porsinya dari awal lebih banyak ibu Yena. Itu saja. Tetapi itu jadi bahan evaluasi buat saya untuk debat kedua nanti agar saya bisa lebih bawel. Insyaallah nanti evaluasi mudah-mudahan lebih baik," imbuh Atep.

Deg-degan Sedikit

Sementara Calon Wakil Bupati nomor urut 3, Sahrul Gunawan, mengatakan walaupun dia terbiasa tampil di depan kamera, tidak lantas bisa menghilangkan grogi.

"Biasanya kalau saya tampil di tv biasa saja, (Saat debat) ada rasa deg-degan sedikit, tapi begitu pas udah ini ya alhamdulillah," tutupnya.

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers