web analytics
  

Smart City Jadi Program Andalan Pasangan Bedas

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:26 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Smart City Jadi Program Andalan Pasangan Bedas, Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Pilkada Kabupaten Bandung,Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan

Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (AyoBandung.com/Mildan Abdalloh)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM -- Digitalisasi dan pemanfaatan teknolologi informasi menjadi hal yang harus dilakukan oleh semua pihak ke depan. Tidak terkecuali bagi pemerintah daerah.

Hal tersebut dikatakan oleh Calon Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna, dalam debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati bandung di Kopo Square, Sabtu (31/10/2020). 

Dadang mengatakan, bagi pasangan Bedas (Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan), digitalisasi mutlak dilakukan oleh Pemkab Bandung ke depan.

"Digitalisasi itu sangat penting. Pemerintah Kabupaten Bandung ke depan membuat smart city," tutur Dadang.

Smart City kata dia, merupakan bangunan sistem yang memanfaatkan teknologi informasi dan digitalisasi. Pemanfaatan digital bukan hanya harus berada di tingkat kabupaten, melainkan harus sampai ke tingkat RT.

"Semua informasi harus bisa diakses melalui teknologi informasi," katanya.

Dengan membuka keran informasi melalui teknologi informasi secara tranparan, seluruh masalah akan bisa terselesaikan dengan mudah.

"Masalah saat ini, kabupaten Bandung masih memiliki blank spot. Ada sejumlah titik yang tidak terjangkau internet, ini harus dibereskan dulu," ujarnya.

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers