web analytics
  

Pasangan Dahysat Akan Buat Aplikasi Pelayanan Masyarakat

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:22 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pasangan Dahysat Akan Buat Aplikasi Pelayanan Masyarakat, Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Pilkada Kabupaten Bandung,Yena Iskandar Maseom-Atep

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor Urut 2 Yena Iskandar Masoem-Atep (AyoBandung.com/Mildan Abdalloh)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor Urut 2, Yena Iskandar Masoem-Atep akan membuat sebuah aplikasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat jika pasangan Dahsyat tersebut terpilih dalam Pilakda Kabupaten Bandung.

Calon Bupati nomor urut 2, Yena, mengatakan penggunaan teknologi merupakan hal yang mutlak harus dilakukan saat ini supaya semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

"Kami akan membuat aplikasi berbasis teknologi yang teritegrasi dari pusat sampai desa," ujar Yena dalam debat publik calon bupati dan wakil bupati bandung di Kopo Square, Sabtu (31/10/2020).

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat akan bisa mengurus pelbagai hal, salah satunya adalah pembuatan KTP. Masyarakat kata Yena, tidak harus datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hanya untuk membuat KTP.

"Permohonan bisa langsung dilakukan melalui gawai," ucapnya.

Dalam aplikasi tersebut, Desa akan menjadi ujung tombak. Terutama dalam membantu masyarakat yang belum melek teknologi, akan dibantu oleh pihak desa.

Aplikasi berbasis gawai tersebut juga akan memuat sejumlah layanan lainnya sampai data penerima bantuan sosial bagi masyarakat.

"Semua data akan transparan dan bisa dilihat melaui aplikasi, masyarakat bisa langsung mengaksesnya, sehingga tidak ada carut-marut bansos terjadi," paparnya.

"Termasuk APBD juga bisa diakses oleh masyarakat," imbuhnya. 

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers