web analytics
  

Tingkatkan Layanan Kependudukan, NU Pasti Sabilulungan Tawarkan PANDAWA

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:16 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Tingkatkan Layanan Kependudukan, NU Pasti Sabilulungan Tawarkan PANDAWA, Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Pilkada Kabupaten Bandung,Nia Kurnia Agustina-Usman Sayogi

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Nomor Urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) (AyoBandung.com/Mildan Abdalloh)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Nomor Urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) menawarkan PANDAWA sebagai penyelesaian masalah administrasi kependudukan.

Hal tersebut diungkapkan Kurnia Agustina dalam Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung di Kopo Square, Sabtu (31/10/2020) sore.

"Pelayana terhadap masyaralat yang kami  inginkan adalah yang terbak, kemudian tata kelola birokrasi bersandar pada nilai jujur, amanah dan inetritas, harus diupayakan bersama, melalui opendekatan 4.0 kami menawarkan program PANDAWA," ujar Nia.

PANDAWA kata Nia merupakan kependekan dari Pelayanan Administrasi Kependudukan melalui WhastApp yang artinya hanya melalui gawai masyarakat kabupaten bandung bisa mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan tanpa harus mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Selama ini kita melihat pemerintah hari ini belum bisa mengkoordinir masyarakat yang mengurus data administrasi kependudukan. Kami mengurai ini, jadi masyarakat tidak perlu datang, tapi lewat gadget bisa langsung mengirimkan permohonan administrasi kependudukan," katanya.

Bahkan,masyarakat bisa langsung mencetaknya melalui mobil unit yang akan menjemput bola ke masyarakat terutama kecamatan yang terkendala akses jauh dari pusat ibu kota kabupaten bandung.

"Mobil pelayanan  terpadu saat ini sudah ada, tapi akan kami tingkatkan menjadi 34 unit," ujarnya.

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers