web analytics
  

Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Besar di Cianjur

Sabtu, 31 Oktober 2020 12:09 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Besar di Cianjur, Mobil Tertimpa Pohon Besar,Cianjur Hari Ini

Sebuah mobil sedan biru F 1660 AS tertimpa pohon besar di Villa Delloyd Ciloto, Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (31/10/2020). (Ayobandung.com/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Sebuah mobil sedan biru F 1660 AS tertimpa pohon besar di Villa Delloyd Ciloto, Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (31/10/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya satu orang mengalami luka ringan tertimpa ranting pohon.

"Pohon berjenia Afrika yang berada di pinggir Jalan Nasional milik pemerintah itu tumbang ke parkiran vila dekat lokasi, hingga menimpa satu mobil dan yang luka itu petugas vila," ucap Kepala Desa Ciloto Marwan kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Dia mengatakan, robohnya pohon besar tersebut diduga karena usia pohon sudah puluhan tahun dan tanah yang menopangnya gembur.

"Sebenarnya pengelola vila mau saja menebang pohon tersebut karena milik Pemerintah Kabupaten Cianjur, jadi tidak berani,” ucapnya.

Kades berharap, ada identifikasi pohon yang sudah berumur. Apalagi saat musim hujan, sangat rentan terjadi pohon tumbang.

"Mudah-mudahan segera ada evakuasi pohon yang tumbang itu, termasuk mengamankan juga pohon lain yang dirasa khawatir terjadi tumbang lagi," katanya.

Kades sudah melaporkan kejadian ini kepada Forkopimda Cipanas dan Dinas PUPR.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers