web analytics
  

7 Manfaat Makan Paprika Mentah, Kontrol Gula Darah dan Cegah Kanker

Sabtu, 31 Oktober 2020 06:58 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, 7 Manfaat Makan Paprika Mentah, Kontrol Gula Darah dan Cegah Kanker, Manfaat paprika mentah,Paprika,Manfaat Paprika

Paprika memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan, di antaranya mengontrol gula darah dan mencegah kanker. (Pixabay/Kai Pilger)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Makan paprika hijau dan paprika merah dalam kondisi mentah ternyata baik bagi kesehatan. Paprika yang rasanya yang agak manis bisa jadi cara alami mengontrol gula darah dan mencegah kanker.

Paprika merah adalah sumber vitamin, antioksidan, dan beberapa mineral lain yang sangat baik untuk tubuh, mulai dari menyehatkan mata hingga mencegah kanker. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari paprika merah menurut Boldsky.

1. Meningkatkan penglihatan

Kaya akan vitamin A, mengonsumsi paprika merah dapat menguntungkan penglihatan. Hal ini akan membantu meningkatkan penglihatan di malam hari dengan cahaya yang rendah.

2. Mengontrol gula darah

Paprika merah dapat membantu mengontrol kadar gula darah karena kaya akan serat, nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan. Nutrisi ini memainkan peran penting dengan mencegah kenaikan kadar gula yang tidak diinginkan. Orang yang menderita diabetes dapat mengonsumsi paprika merah tanpa perlu ragu.

3. Menjaga kolesterol

Menurut berbagai penelitian, paprika merah adalah cara yang efektif untuk mengurangi kolesterol jahat dan LDL dalam tubuh. Konsumsi paprika merah secara teratur akan menjauhkan tubuh dari segala penyakit terutama jantung.

4. Mengendalikan radang sendi

Karoten dalam paprika merah membantu mengendalikan radang sendi dengan mengobati pembengkakan. Paprika merah juga dianggap sebagai obat alami untuk radang sendi. Silikon yang terdapat dalam paprika merah membantu mengelola rasa sakit dan pembengkakan. Anda bisa membuat jus paprika merah untuk menikmati khasiat penyembuhannya.

5. Menjaga pencernaan

Kandungan serat dalam paprika merah meningkatkan pencernaan serta menjaga kadar kolesterol tetap seimbang. Mengonsumsi paprika merah juga dapat membantu menyembuhkan dan mengelola sindrom iritasi usus dan sembelit.

6. Memperbaiki sistem saraf

Kandungan vitamin B6 dalam paprika merah dapat meningkatkan fungsi sistem saraf Anda dan membantu memperbaharui sel-sel saraf.

7. Mencegah kanker

Kandungan sulfur dalam paprika merah adalah cara yang efektif dalam melindungi tubuh Anda dari sel-sel radikal bebas. Sebab fungsinya adalah sebagai perisai pelindung dan menjaga tubuh dari berbagai jenis kanker.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers