web analytics
  

Seorang Wisatawan di Lembang Reaktif Covid-19

Sabtu, 31 Oktober 2020 06:07 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, Seorang Wisatawan di Lembang Reaktif Covid-19, Rapid Test Corona,Wisata Lembang,Bandung Hari Ini

[Ilustrasi] Seorang wisatawan dinyatakan reaktif Covid-19 saat menjalani rapid test gratis saat akan memasuki salah satu objek di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (30/10/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang wisatawan dinyatakan reaktif Covid-19 saat menjalani rapid test gratis saat akan memasuki salah satu objek di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (30/10/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan KBB Nanang Ismantoro mengatakan, pihaknya melakukan rapid test bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Satpol PP, maupun pengelola wisata. Rapid test dilakukan terhadap sekitar 120 orang, baik pengunjung maupun karyawan di Grafika Cikole.

"Jumlah yang di-rapid test ada sekitar 120 orang, jumlah yang reaktif satu orang. Sebagai tindak lanjut, kami melakukan swab test terhadap orang yang reaktif itu. Kami masih menunggu hasil dari swab test," kata Nanang.

Sebelumnya, kata dia, rapid test juga dilakukan di tempat wisata Lembang Park & Zoo. Dari 49 orang yang melakukan rapid test, kata dia, tidak ada pengunjung di tempat wisata tersebut yang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Kami tetap menyosialisasikan 3M. Pakai masker yang benar, terus yang kedua itu rajin cuci tangan, kemudian menjaga jarak. Itu saja. Sementara kami, pemerintah, melakukan 3T, yaitu treatment, testing dan tracing," katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers