web analytics
  

4.968 Pengawas TPS di Pilkada Cianjur Segera Ditetapkan

Jumat, 30 Oktober 2020 19:47 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, 4.968 Pengawas TPS di Pilkada Cianjur Segera Ditetapkan, Bawaslu Kabupaten Cianjur,Pilkada Cianjur

Bawaslu Kabupaten Cianjur. (Istimewa)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur sudah menyelesaikan proses perekrutan pengawas tempat pemungutan suara (TPS). Kini hanya menunggu pengumuman.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Zawari mengatakan saat ini tinggal diumumkan saja sebanyak 4.968 pengawas TPS yang akan lolos hasil seleksi administrasi dan wawancara.

“Alhamdulillah sudah beres proses seleksi, bagi yang ingin melihat hasilnya silahkan bisa di Kantor Panwascam masing-masihg daerah,” ujar Usep pada Ayobandung.com, Jumat (30/10/2020).

Ia menjelaskan, perekrutan pengawas TPS berjalan lancar. Kemudian dalam waktu dekat akan segera diumumkan, dilanjutkan dengan penetapan.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan dan sesuai rencana, pengawas TPS ini akan ditetapkan atau dilantik pada 16 November mendatang,” tuturnya.

Nantinya, ujar Usep, pengawas TPS akan bertugas selama pencoblosan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Tugasnya juga memantau pungut hitung sampai selesai di TPS dan memantau hasil penghitungan sampai ke desa.

“Pemgawas ini kan mempunyai tugas, tapi sebelumnya akan kita berikan bimbingan teknis,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers