web analytics
  

Larangan Bagi Skuat Persib Selama Tim Diliburkan

Jumat, 30 Oktober 2020 13:52 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Larangan Bagi Skuat Persib Selama Tim Diliburkan, Persib Bandung,Pemain Persib

ilustrasi pemain Persib Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib berencana meliburkan tim seiring keputusan federasi untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun 2021. Meski dibubarkan untuk sementara, para penggawa Maung Bandung wajib mengikuti aturan dan tata tertib yang dibuat manajemen dalam kontrak kerja sama mereka.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menegaskan, seluruh pemain yang ada di skuat Persib harus tetap memenuhi kewajiban dan tanggung jawab yang disepakati dalam kontrak salah satunya memenuhi keperluan soal sponsor. 

Manajemen Persib juga melarang setiap pemain untuk terlibat dalam kompetisi antarkampung (tarkam) selama libur.

"Kegiatan dengan sponsor tetap dilakukan. Kita juga melarang (agenda) yang seperti tarkam," kata Teddy, Kamis (29/10/2020).

Teddy mengungkapkan, sempat adalah salah satu pemain yang mengikuti kompetisi antarkampung saat tim diliburkan beberapa waktu lalu. 

Setelah menerima kabar tersebut, manajemen memberikan terguran kepada pemain tersebut agar tidak kembali bermain di kompetisi antarkampung itu. 

Sedianya, Kata Teddy, Persib ingin menghindarkan pemain dari risiko cedera selama mengikuti kompetisi tersebut. Apalagi sebagai pemain profesional, cedera menjadi momok yang dapat menghambat laju karier sepak bola mereka di kompetisi resmi. 

"Seperti Zulham tuh. Kemarin saat pandemi dia main di mana (di kampung halamannya), kita tegur tuh," kata Teddy.

Kendati demikian, Teddy menegaskan, Persib hanya memberikan terguran kepada pemain. Dia pun menegaskan, Persib tak memberikan sanksi khusus seperti pemotongan gaji atau lainnya yang dapat merugikan pemain.

"Gak ada (sanksi), cuma teguran aja," ujar Teddy.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers