web analytics
  

Beckham Petik Banyak Ilmu Selama Pemusatan Latihan di Kroasia

Kamis, 29 Oktober 2020 18:03 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Beckham Petik Banyak Ilmu Selama Pemusatan Latihan di Kroasia, Beckham Putra Nugraha,Pelatih Timnas Shin Tae-yong,Timnas U-19

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. (Instagram/@beckham_put7)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga selama menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. 

Beckham mengatakan, ada banyak ilmu yang diperolehnya dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong. Selain kedisiplinan dan kerja keras, Beckham menyebut, pelatih asal Korea Selatan itu sangat menekankan prinsip pantang menyerah yang merupakan ciri khas sepak bola negeri gingseng.

"Ya yang didapat disiplin, kerja keras, coach Shin kan dari korea. (Prinsip bermain) dari Korea itu pantang menyerah. Jadi kita lebih yang diinginkan jangan sampai kita udah capek terus nyerah. Coach Shin minta kita selalu lewati batas maksimal lah," kata Beckham, Kamis (29/10/2020).

Di sisi lain, pemain yang karib disapa Etam itu juga mengakui, persaingan selalu ada apalagi di tim sekelas Timnas. Namun dirinya justru merasa tertantang dengan persaingan sehat di Timnas Indonesia yang sangat ketat. 

Adik kandung Gian Zola itu juga mengatakan, persaingan di timnas sangatlah wajar terjadi. Apalagi semua pemain sangat ingin membuktikan kapasitasnya untuk menjadi pemain andalan.

"Ya (persaingan) sangat banyak sih, bukan banyak lagi karena timnas juga ya secara sehat. Yang penting dinikmati saja karena kita main bola pasti ada saingan. Yang penting kita dapat menunjukkan saat ada kesempatan," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers