web analytics
  

Bingung Ajukan Izin Secara Daring, DPMPTSP Sediakan Pendamping

Jumat, 30 Oktober 2020 16:52 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Bingung Ajukan Izin Secara Daring, DPMPTSP Sediakan Pendamping, Perizinan di Kabupaten Bandung,DPMPTSP Kabupaten Bandung

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung. (istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Guna mempermudah akses permohonan izin, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung membuat aplikasi SAMIRINDU dan SILONCER. Aplikasi ini dibuat untuk mencegah terjadnya tatap muka antara petugs dan pemohon.

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Bandung Supardian mengatakan, dengan tidak bertatap muka secara langsung, maka potensi terjadinya gratifikasi menjadi lebih kecil.

"Dengan aplikasi ini, pengurusan izin juga semakin mudah, karena bisa dilakukan di manapun," tutur Dian, Jumat (30/10/2020).

Dian melanjutkan, sebagian masyarakat Kabupaten Bandung belum terbiasa dengan pelayanan daring, terutama daerah-daerah di pedesaan. Oleh karenanya, pihaknya membuat layanan call senter yang bisa dihubungi baik melalui telepon, WA dan media sosial. Layanan hotline tesebut bisa dilihat di website SAMIRINDU atau website resmi DPMPTSP Kabupaten Bandung.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendatangi kantor DPMPTSP untuk memperoleh bantuan pengurusan perizinan seperti bagaimana mendaftar permohonan izin.

"Kami bantu pendampingannya. Semua loket yanga da mulai dari loket customer service, loket perizinan, hingga loket aduan akan digunakan sebagai pendampingan. Nanti jika sudah selesai, pemohon akan diberi pemahaman, agar saat dirumah pemohon bisa melakukan sendiri,"tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers