web analytics
  

Pelatih Persib Tertarik Inginkan Ferdinand Sinaga

Jumat, 30 Oktober 2020 14:42 WIB
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Tertarik Inginkan Ferdinand Sinaga, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Ferdinand Sinaga,Persib Bandung

Robert Alberts (tengah) dan Ferdinand Sinaga (kanan) saat masih sama-sama membela PSM Makassar. (Republika/hart)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Robert Rene Alberts membuka kemungkinan untuk membawa Ferdinand Sinaga dari PSM. Pintu Persib pun terbuka untuk Ferdinand.

Alberts mengakui sempat tertarik membawa Ferdinand Sinaga sebelum pemain binaan Maung Ngora itu pindah ke PSMS. Sayangnya, regulasi larangan transfer antara Liga 1 membatalkan keinginan Robert.

"Semuanya memungkinkan. Sekarang dia pergi membela tim dari Divisi 2. Ferdinand itu selalu menjadi pemain yang ingin didapatkan," kata Robert, Jumat (30/10).

Robert mengakui walau di usia yang tidak muda lagi, Ferdinand tetap pemain yang dia inginkan. Menurutnya, kondisi Ferdinand masih sangat baik.

"Meskipun sudah berusia 32 tahun tapi kondisi fisiknya masih bagus, kedewasaan dan pribadinya juga bagus sebagai pemain dan dia juga pemain yang selalu memberi kontribusi di pertandingan," tegas pelatih asal Belanda ini.

Ferdinand memang tidak asing lagi untuk Persib. Dia pernah membawa trofi juara liga pada 2014 lalu. Bersama PSM pun dia berhasil membawa gelar juara di Piala Indonesia 2018, tentunya bersama kontribusi Robert di babak-babak awal.

"Ferdinand juga mempunyai rekam jejak yang bagus bersama Persib, pernah bermain di sini sebelumnya dan sangat disukai oleh suporter karena mentalitasnya," kata Robert.

Robert mengenang kembali ketika harus menaklukkan karakter bad boy yang dimiliki oleh Ferdinand saat membela Persib. Kini dia menyebut klub yang memiliki Ferdinand adalah klub yang beruntung.

"Ketika kami bekerja bersama, kami sedikit melakukan penyesuaian terhadap mentalitasnya dan semua tahu Ferdinand bisa lebih tenang juga saat ini. Jadi Ferdinand akan menjadi aset bagi setiap tim," kata Robert.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

artikel terkait

dewanpers