web analytics
  

Andai Liga Bergulir Awal 2021, Persib Bakal Liburkan Pemain

Jumat, 30 Oktober 2020 13:49 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Andai Liga Bergulir Awal 2021, Persib Bakal Liburkan Pemain, Persib Bandung,Pertandingan Liga 1 Ditunda

Skuat Persib Bandung berlatih. (istimewa)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- PSSI melalui Exco mewacanakan Liga 1 2020 baru akan kembali bergulir pada awal 2021. Hal ini menyikapi berbagai kondisi dan riak politik di Indonesia yang masih padat hingga akhir tahun 2020.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku dibuat bingung dengan keputusan tersebut. Masalahnya, hingga saat ini Persib tak kunjung mendapatkan surat resmi dari PSSI terkait masa depan kompetisi. Padahal surat itu menjadi kunci bagi Persib untuk menyusun rencana ke depan.

Di sisi lain, Teddy mengatakan, andai Liga 1 2020 resmi bergulir pada awal 2021, kemungkinan besar Maung Bandung akan dibubarkan. Namun pembubaran itu dilakukan dengan syarat, Persib telah mengantongi surat resmi yang mengumumkan kompetisi digelar pada awal 2021.

"Kalau misalkan (Liga kembali bergulir) bulan Februari, kita kan persiapan tim itu kan 6 sampai 8 minggu. Kalau bulan Februari ya kita liburkan dulu saja. Pemain pulang semua," kata Teddy, Kamis (29/10/2020).

Meski begitu, Teddy menyebut tak ingin gegabah dan berandai-andai soal kompetisi. Hal terpenting bagi timnya saat ini adalah surat resmi dari PSSI. Pasalnya, surat itu akan menjadi landasan program latihan Persib untuk persiapan menyambut lanjutan Liga.

"Mending kita tunggu surat pastinya deh, biar gak bingung lagi. Setelah ada aurat resmi kita akan berdiskusi dengan pelatih baiknya gimana. Saat ini belum ketemu dengan pelatih Robert," katanya.

Sementara itu berbicara opsi membubarkan tim, Teddy mengaku belum bisa memberi kepastian soal gaji para pemainnya. Teddy menyebut, dalam situasi saat ini pihaknya tak bisa menebak-nebak apa yang akan terjadi di masa depan.

"Ya belum tahu, makanya kita tinggi bunyi suratnya seperti apa," katanya

Namun Teddy menegaskan, mengenai kontrak pemain, Persib telah membuat poin kerja sama kontrak agar para pemain tidak hengkang. Dalam kontrak itu para penggawa Maung Bandung pun telah bersepakat untuk menyelesaikan kompetisi terlebih dulu.

"Gini, itu kan di setiap kontrak itu harus sampai dengan kompetisi selesai. Iya dong, kita kan ngikuti kompetisi bukan tahun kalender. Misalnya ada yang abis tanggal 31 Desember 2020 tapi jika kompetisi belum selesai pemain harus ngikutin," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers