web analytics
  

Polres Cianjur Buru Otak Penipuan Arisan Miliaran Rupiah

Jumat, 30 Oktober 2020 12:02 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Polres Cianjur Buru Otak Penipuan Arisan Miliaran Rupiah, Penipuan Cianjur,Penipuan arisan Cianjur,Polres Cianjur,Berita Cianjur

Polres Cianjur memburu tersangka dugaan penipuan arisan paket beromzet miliaran rupiah. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Polres Cianjur sudah menetapkan AN, penangung jawab CV Hoki Jaya Abadi, sebagai tersangka dugaan penipuan arisan paket beromzet miliaran rupiah. AN kini sedang diburu untuk segera ditangkap.

“Saya sudah konfirmasi ke Satreskrim, berdasarkan laporan korban dan keterangn saksi, ibu AN ini ditetapkan sebagai tersangka,” kata Perwira Urusan Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto kepada Ayobandung.com, Jumat (30/10/2020).

Ade Novi mengungkapkan, penetapan tersangka AN merupakan hasil dari penyelidikan dan penyidikan Satreskrim Polres Cianjur berdasarkan saksi dan bukti yang ada.

“Ibu AN ini sudah dua kali dipanggil, tapi tidak pernah datang. Makanya akan segera kita jemput untuk ditangkap sebagai tersangka,” tuturnya.

Heri (45) salah satu reseller asal Kecamatan Mande mengaku senang dengan adanya kepastian kasus penipuan ini. Ia berharap pelaku bisa secepatnya ditangkap.

“Alhamdulillah kalau memang ada perkembangan sebagai tersangka dan akan segera ditangkap, supaya kita korban punya kepastian,” kata Heri.

Ia mengaku selama dua bulan sejak kasus ini ramai dan ditangani Polres Cianjur, banyak konsumen yang menagihnya untuk mengembalikan uang.

“Uang dari mana, kan uang saya juga belum ada dari agen. Setiap anggota atau konsumen menagih, saya sarankan lapor ke Polres Cianjur saja,” ujarnya.

Kasus ini berawal dari beredarnya video ratusan warga, diduga korban penipuan arisan beromzet miliaran rupiah, yang menyerang rumah pelaku di Kampung Limbangan, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Jumat (31/7/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ayobandung.com, mereka merupakan korban dugaan penipuan dengan modus arisan yang dikelola CV Hoki Jaya Abadi yang dikelola AN. Arisan yang ditawarkan mulai dari arisan umrah, motor, sapi, domba, sampai perlengkapan rumah, dan peralatan elektronik. 

“Saya bersama korban lainnya sudah kesal dengan kelakuannya yang memberikan janji paket motor, hewan korban, umrah dan keperluan rumah tangga,” ujar Hendra Ardiansyah (30) salah seorang korban penipuan yang berada di lokasi saat penyerangan.

Hendra mengaku sudah mengeluarkan Rp500 juta. Arisan itu awalnya begitu meyakinkan dan ia tergiur dengan paket yang nilainya lebih dari uang yang diinvestasikan. “Saya sudah menyerahkan uang totalnya sekitar Rp500 juta,” tuturnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers