web analytics
  

Lembang Masih Jadi Primadona Wisata di Bandung

Kamis, 29 Oktober 2020 21:57 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah,  Lembang Masih Jadi Primadona Wisata di Bandung, Libur Panjang,Wisata Lembang

Petugas kepolisian berupaya mengatur pedatan arus kendaraan menuju pbjek wisata di Lembang, KBB. (Tri Junari)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Kawasan Wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menjadi tujuan berlibur wisatawan berbagai daerah. Terbukti pada awal libur panjang cuti bersama pekan ini wisatawan mulai berdatangan ke Lembang.

Berdasarkan pantauan di ruas Jalan Raya Lembang Kamis (29/10/2020), kendaraan berbaris rapi melaju perlahan baik dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya. Kendaraan roda empat didominasi kendaraan asal Jakarta dan sekitarnya. 

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah mengatakan pada hari kedua libur panjang cuti bersama, arus lalulintas di Lembang ramai rapat sehingga terjadi penumpukan di kawasan Alun-alun Lembang. 

"Situasi arus lalin pada hari kedua libur panjang ini terpantau ramai rapat. Kita akan lakukan penarikan kendaraan dari atas (Lembang) ke bawah (Bandung)," ungkap Erin.

Beberapa titik yang menjadi prioritas pengaturan pihak kepolisian yakni pintu masuk objek wisata, simpang Beatrix, dan simpul kemacetan lainnya.

"Ada kepadatan di beberapa titik terutama di pintu masuk objek wisata. Hari ini masih banyak kendaraan yang menuju Lembang dari arah Bandung maupun Cimahi," bebernya.  

Volume kendaraan yang memadati kawasan wisata Lembang mengalami peningkatan ketimbang hari pertama libur panjang. Dalam sehari diperkirakan lebih dari seribu kendaraan masuk ke kawasan Lembang.

"Dibanding dengan hari kemarin ada peningkatan volume kendaraa. Dalam sehari angka kendaraan yang masuk ke Lembang bisa lebih dari seribu kendaraan, tapi personel sudah siap," jelasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers