web analytics
  

PHRI Cianjur Tanggapi Dingin Imbau Warga Jangan Berlibur

Kamis, 29 Oktober 2020 19:53 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, PHRI Cianjur Tanggapi Dingin Imbau Warga Jangan Berlibur, PHRI Cianjur,Libur Panjang

Hotel-hotel di Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Adanga himbauan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota agar warganya tidak memaksakan diri berlibur pada libur panjang kali ini, ditanggapi biasa saja para pelaku pariwisata di Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam Perhimpunam Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI).

Ketua BPC PHRI Kabupaten Cianjur Nano Indrapraja mengatakan, himbauan apapun pemerintah berkaitan dengan momentum libur panjang di akhir Oktober ini dipastikan untuk kebaikan masyarakat.

“Pertama saya tanggapi hal itu merupakan himbauan untuk kebaikan masyarakat, karena informasinya ada lonjakan terkonfirmasi positif Covid 19, terutama di Jakarta,” kata Nano pada Ayobandung.com, Kamis (29/10/2020).

Ia melanjutkan, adanya check point yang dilakukan Pemrpov Jabar dan Pemda Kabupaten Cianjur, semata-mata untuk kebaikan warga Cianjur.

“Kami dari pelaku pariwisata Cianjur selalu berpikir dan bersikap positif terhadap kebijakan apapun berkaitan dengan Covid 19, karena tujuannya jelas untuk kebaikan negeri ini,” tegasnya.

Hanya saja, tutur Nano, semuanya dikembalikan pada masyarakat, kalau mau berwisata mengisi libur panjang itu hak mereka.

“Kita tidak bisa melarang mereka, karena hal itu hak mereka. Terpenting, jika memenuhi protokol keesehatan, tak jadi masalah,” tuturnya.

Lagian, ungkap Nano, pelaku pariwisata sudah mempersiapkan diri sesuai himbauan pemerintah untuk menerapkan protokol keshayan.

“Kita sangat siap menerapkan protokol kesehatan, karena selain bisnis yang kita capai, juga tidak melupakan kesehatan tamu, warga sekitar dan juga pegawai,” ucapnya.

Sejak hari pertama dan kedua occupancy hotel di Cianjur mengalami kenaikan sekitar 60 persen, belum lagi tiga hari berikutnya.

“Ada peningkatan, bahkan yang booking juga sudah ada untuk Jumat, Sabtu hingga Minggu,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers