web analytics
  

Libur Panjang, Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Cetak Rekor Tertinggi

Kamis, 29 Oktober 2020 19:13 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Nasional, Libur Panjang, Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Cetak Rekor Tertinggi, Libur Panjang,Penumpang Pesawat,Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta. (istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Lalu lintas penerbangan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mencetak rekor harian tertinggi di tengah pandemi pada 28 Oktober 2020.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin memaparkan, pada hari tersebut jumlah penumpang pesawat di 19 bandara perseroan tercatat 110.530 orang dengan 1.069 penerbangan, atau melebihi catatan tertinggi sebelumnya pada 23 Agustus 2020 yakni sekitar 95.000 orang penumpang pesawat dengan 1.045 penerbangan.

"Khusus di Bandara Soekarno-Hatta jumlah penumpang pada 28 Oktober 2020 mencapai 64.021 orang dengan 644 penerbangan, di mana data ini juga merupakan yang tertinggi bagi Bandara Soekarno-Hatta di tengah pandemi," kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Kamis (29/10/2020).

Dia mengungkapkan, tingginya jumlah penumpang kemarin dapat ditangani dengan baik, termasuk penerapan protokol kesehatan yang dilakukan secara ketat. 

Selain itu,  tingginya jumlah penumpang pesawat ini menandakan bahwa masyarakat tidak terlalu ragu untuk naik pesawat di tengah pandemi. Hal ini karena PT Angkasa Pura II dan stakeholder berkolaborasi penuh menerakan protokol kesehatan yang salah satunya diimplementasikan melalui konsep Biosafety dan Biosecurity Management.

"Ini mengindikasikan kepercayaan masyarakat sudah membaik khususnya di bandara-bandara PT Angkasa Pura II sejalan dengan protokol kesehatan yang dijalankan ketat dan disiplin," ujarnya. 

Lebih lanjut Awaluddin optimistis bahwa tren lalu lintas penerbangan di Indonesia akan semakin pulih seiring rencana program vaksinasi yang tak lama lagi direalisasikan. 

"Kami meyakini penerbangan rute domestik akan semakin pulih lebih cepat sejalan dengan keyakinan yang meningkat dari masyarakat terhadap sektor penerbangan nasional," katanya. 

 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers