web analytics
  

Libur Panjang, Wisatawan Padati Braga Meski Diguyur Hujan

Kamis, 29 Oktober 2020 16:41 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Libur Panjang, Wisatawan Padati Braga Meski Diguyur Hujan, Kawasan Legendaris Braga,Jalan Braga,Wisata Bandung,Destinasi wisata Bandung

Meski sempat diguyur hujan besar, kawasan Braga dan Asia Afrika tetap dipadati warga, Kamis (29/10/2020). (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kawasan pusat Kota Bandung masih menjadi primadona wisata warga di tengah libur panjang. Meski sempat diguyur hujan besar, kawasan Braga dan Asia Afrika tetap dipadati warga, Kamis (29/10/2020).

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, sejak siang hari sekitar pukul 12.00 WIB, banyak wisatawan yang memanfaatkan sejumlah sudut bangunan bersejarah di dua kawasan tersebut untuk berfoto.

Berbagai kafe di sepanjang Jalan Braga pun nampak padat dipenuhi pengujung. Lalu lintas sepanjang Jalan Braga juga terpantau padat merayap.

Situasi sempat berangsur sepi saat hujan besar mengguyur pada sekitar pukul 14.00 WIB. Pada pukul 15.30 WIB, kondisi lalu lintas kembali padat merayap. Bus wisata "Bandros" pun nampak kembali melayani wisatawan untuk berkeliling tempat bersejarah di Kota Bandung.

Pengunjung di sepanjang Jalan Braga didominasi kaum muda yang datang dengan rombongan rekannya. Sejumlah kedai kopi yang banyak menjadi incaran anak muda seperti Kopi Toko Djawa terpantau padat, menyebabkan antrean yang bertumpuk hingga luar area gedung.

Salah satu pengunjung Jalan Braga, Yudi (30) tertarik datang ke kawasan Braga karena mencari suasana wisata outdoor untuk meminimalisasi kemungkinan terpapar Covid-19.

Kawasan Braga juga dinilai lebih mudah diakses karena dekat dibanding tempat wisata outdoor lainnya seperti kawasan Lembang dan sekitarnya.

"Mumpung libur pengen jalan-jalan keluar rumah, tapi belum berani ke mall atau ke kafe. Jadi ke Braga saja sambil foto-foto," ungkap warga Antapani, Kota Bandung tersebut.

Hal serupa juga dilakukan Cruzita (24), warga Kota Bandung yang menyambangi Jalan Braga untuk berfoto. Bersama temannya, Zita memilih kawasa Braga sebagai latar belakang foto produk fesyen karena dianggap unik dan bersejarah.

"Karena kami pengen menonjolkan suasana Bandung jaman dahulu di fotonya, di sini kan banyak bangunan tua yang estetik. Jadi sepertinya cocok foto-foto di Braga," ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers