web analytics
  

Andrea Pirlo: Kami Tidak Punya Banyak Pilihan

Kamis, 29 Oktober 2020 14:45 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Andrea Pirlo: Kami Tidak Punya Banyak Pilihan, Pelatih Juventus Andrea Pirlo,Hasil liga Champion,Barcelona vs Juventus

Reaksi pelatih Juventus Andrea Pirlo di pinggir lapangan saat menghadapi Barcelona dalam lanjutan fase grup G Liga Champions di Juventus stadium, Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

AYOBANDUN.COM -- Beberapa pemainnya cedera dan Ronaldo kena Covid 19, pelatih Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki banyak pilihan pemain usai skuatnya dipermalukan Barcelona di matchday kedua fase grup G Liga Champions.

Pada pertandingan bigmatch Liga Champions di Stadion Allianz, Torino, Italia, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, Juventus dibuat malu setelah menelan kekalahan 0-2 oleh Barcelona.

Ousmane Dembele membuka kemenangan Barcelona di menit ke-14. Juventus yang mencoba menyamakan kedudukan harus bermain dengan sepuluh orang setelah Merih Demiral mendapatkan kartu merah menit ke-85.

Memasuki injury time, giliran Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti dan membuat Juventus harus mengakui keunggulan Barcelona 2-0.

Namun, Juventus tidak tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Barcelona. Giorgio Chiellini, Matthijs de Light, dan Alex Sandro masih dibekap cedera.

Sementara pemain andalannya Cristiano Ronaldo masih menunjukkan positif virus Corona. Tidak heran, Pirlo harus memanfaatkan pemain yang ada untuk dimainkan di laga penting ini.

"Kami tahu akan sulit melawan tim yang memainkan sepak bola bagus, yang terbiasa bermain di level ini, sementara kami sedang dalam proses," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

"Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang akan berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang di masa depan,” lanjut sang pelatih .

"Saya berharap untuk memiliki lebih banyak pemain yang kembali segera, karena saya tidak memiliki banyak pilihan dan mereka yang saya mulai harus bermain hampir 90 menit dua kali seminggu."

"Hal itu tidaklah mudah bagi mereka, terutama saat mereka masih muda dan belum berpengalaman," kata Pirlo.

Meski tetap membidik kemenangan, Pirlo juga masih dalam transisi untuk membangun skuatnya yang diinginkan, mengingat dia baru diangkat sebagai pelatih Juventus pada Agustus lalu.

“Klub sepak bola memiliki era, kami punya pemain besar dengan banyak pengalaman internasional. Sekarang mereka sebagian besar lebih muda, jadi perlu beberapa saat untuk meningkatkan mereka ke level tersebut."

"Mereka mencoba untuk menciptakan sesuatu di sana, tapi kami perlu bekerja dan berkembang sampai kami bisa bermain melawan Barcelona dengan level yang sama," pungkas Pirlo.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers