web analytics
  

Agen Pemain Bocorkan Proses Perekrutan Bayu Fikri ke Persib

Kamis, 29 Oktober 2020 12:33 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Agen Pemain Bocorkan Proses Perekrutan Bayu Fikri ke Persib, Bayu Mohamad Fiqri,Pemain Baru Persib 2020,pemain baru Persib,Persib Rekrut Pemain Baru

Persib resmi merekrut Bayu Mohamad Fiqri dengan kontrak 3 musim. (Instagram/@bayufkr)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib telah resmi mengumumkan rekrutan anyar untuk mengarungi musim kompetisi 2020. Bayu Mohamad Fikri bek muda dari Timnas Indonesia U-19 dikontrak dengan durasi 3 musim (2 tahun dan opsi penambahan 1 tahun).

Agen pemain, Gabriel Budi Liminto menuturkan, proses negosiasi hingga kepindahan Bayu ke skuat asuhan Robert Alberts itu berjalan dengan lancar.

Menurut Gabriel, pemain yang sempat bergabung dengan tim PON Jawa Timur itu juga sepakat dengan kontrak yang disodorkan manajemen Persib. 

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain berusia 19 tahun itu juga telah menjalin negosiasi dan pembicaraan dengan Tim Junior ASIFA terkait kepindahannya.

"Proses cukup lancar. Ada negosiasi dan pembicaraan antara klub-pemain-tim juniornya ASIFA dan PON Jatim. Dan akhirnya deal, 2 musim + 1 optional," kata Gabriel melalui sambungan telepon, Kamis (29/10/2020).

Dengan kesempatannya bergabung bersama Persib, Gabriel mengatakan, Bayu sangat senang dan antusias. Dia menuturkan, Bayu akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan kemampuannya sebagai pemain berpotensi untuk menjadi pemain masa depan Persib.

"Bayu juga ungkapkan perasaannya saat masuk Persib 'Perasaan senang sekali, Mas. Dan akan dijadikan kesempatan untuk belajar' begitu," ungkap Gabriel.

Karenanya Gabriel juga menitipkan pesan kepada Bayu setelah resmi bergabung bersama skuat Pangeran Biru. Gabriel berharap, Bayu bisa banyak memetik pelajaran dan berkembang bersama Persib.

“Untuk pemain muda harus terus belajar, bekerja, dan humble," katanya 

Dia juga berharap, Bayu bisa memperoleh banyak ilmu dari para pemain senior berkualitas di tim Persib. Hal itu, kata Gabriel bisa menjadi membantu Bayu dalam meningkatkan performanya dan berprogres menjadi pemain yang matang.

"Belajar serap ilmu yang positif dari senior-senior. Bayu posisi utamanya bek kanan. Selain cepat harus punya crossing dan final pass," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers