web analytics
  

3 Rekor yang Sulit Dipecahkan di Liga Primer Inggris

Kamis, 29 Oktober 2020 08:18 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Olahraga - Sepak Bola, 3 Rekor yang Sulit Dipecahkan di Liga Primer Inggris, Fakta Liga Inggris,Rekor Liga Inggris

Liga Primer Inggris (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Sedikitnya ada 3 rekor yang sulit dipecahkan pemain di Liga Inggris, yakni rekor penampilan terbanyak, gol terbanyak dan assist terbanyak.

Berdasarkan Sportskeeda, berikut 3 rekor yang akan sulit dipecahkan dalam waktu dekat oleh pemain lain di Liga Primer Inggris.

1. Penampilan Terbanyak

Gareth Barry adalah pemegang rekor penampilan terbanyak saat ini dengan 653 penampilan. Pemain berkebangsaan Inggris ini adalah legenda Liga Primer yang pernah bermain untuk Aston Villa, Manchester City, Everton, dan West Brom. Bersama City, Barry pernah menjuarai Liga Primer Inggris.

Jumlah penampilan Barry mengalahkan jumlah penampilan milik Ryan Giggs yang tercatat telah tampil sebanyak 632 penampilan. Sementara itu, di urutan ketiga dan keempat ditempati oleh Frank Lampard dan David James.

Jumlah penampilan tersebut sekaligus membuktikan bahwa nama-nama seperti Giggs, Barry, dan Lampard adalah pemain yang mampu tetap tampil di level tertingginya di salah satu liga paling kompetitif di dunia untuk jangka waktu yang lama.

2. Jumlah Gol Terbanyak

Sejak Liga Primer dibentuk pada tahun 1992, tidak ada penyerang dunia yang seproduktif seperti Alan Shearer. Legenda sepak bola Inggris ini telah mencetak sekitar 260 gol dalam 441 penampilannya. Sebuah rekor yang masih berdiri utuh saat ini dan belum terpecahkan.

Pemain yang bisa bersaing dengan Shearer adalah mantan kapten Timnas Inggris Wayne Rooney. Namun, setelah meninggalkan Liga Primer dan melanjutkan karirnya ke Amerika Serikat, Gol Rooney yang ia cetak di MLS jelas tidak akan masuk hitungan.

3. Assist Terbanyak

Ryan Giggs telah menorehkan 162 assist di Liga Primer. Torehan Giggs tersebut 51 kali lebih banyak dari torehan Cesc Fabregas yang berada di bawahnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers