web analytics
  

Gus Miftah: DJ Katty Butterfly Nyaman Dengar Azan Subuh

Kamis, 29 Oktober 2020 17:50 WIB
Umum - Artis, Gus Miftah: DJ Katty Butterfly Nyaman Dengar Azan Subuh, DJ Katty Butterfly,DJ Katty Butterfly mualaf,DJ Katty Butterfly masuk Islam

DJ Katty Butterfly bersama Gus Miftah sesaat setelah menjadi mualaf. (Instagram/@dj_kattybutterfly36)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- DJ Katty Butterfly kini telah menjadi mualaf. Namun ternyata, keinginannya menjadi seorang muslimah telah ada sejak dua hingga tiga tahun lalu.

Diceritakan Gus Miftah, guru yang membimbing DJ Katty Butterfly mengucap syahadat, kekasih Aiman Ricky itu senang mendengar azan subuh.

Momen ini bertepatan saat pemilik nama lengkap Poltee Kattarey pulang dari aktivitasnya menjadi DJ di sebuah klub malam.

"Dulu teman saya di klub malam (bilang) itu si DJ, kalau dengar azan subuh (merasa) nyaman," kata Gus Miftah kepada Suara.com, Kamis (29/10/2020).

Kala itu Gus Miftah meyakini bahwa DJ Katty Butterfly sudah mendapat hidayah. "Saat itu saya belum kenal sama dia, tapi saya mendoakan," tuturnya.

Tak lama setelah itu, manajer Katty Butterfly menghubungi Gus Miftah. Namun karena ada pergantian manajemen, ia tak lagi menjalin komunikasi dengan pihak janda satu anak ini.

"Saya pikir yang masuk Islam duluan itu si DJ Katty bukan Deddy Corbuzier," kata ulama 39 tahun ini.

Atas takdir Tuhan, Gus Miftah dihubungan dengan manajer baru DJ Katty, Panji Komara. Mereka pun bertemu, dan sahabat Deddy Corbuzier ini melihat keislaman dari sisi perempuan tersebut.

"Sekitar tiga minggu lalu kami makan bareng. Saya melihat mimik mulutnya itu membaca bismillahirrahmanirrahim," terang Gus Miftah.

Kendati tahu bahwa perempuan asal Thailand ini memiliki ketertarikan dalam Islam, Gus Miftah tak mengajaknya.

"Saya tidak mau dianggap mengajak orang menjadi Islam. Karena tidak ada paksaan dalam beragama," terangnya.

Baru saat Katty mengungkap keinginan menjadi muslim, Gus Miftah pun membimbingnya.

"Dia yang minta, bahwa pengin dibimbing. Ya sudah, pemantapan belajar Islam, habis itu kami bertemu lagi saat dia mau mengucap syahadat," papar Gus Miftah.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers