web analytics
  

Pulang Kampung, Beckham Putra Obati Rindu kepada Keluarga

Kamis, 29 Oktober 2020 16:52 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pulang Kampung, Beckham Putra Obati Rindu kepada Keluarga, Beckham Putra Nugraha,Timnas U-19,Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. (Instagram/@beckham_put7)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha sudah pulang kampung. Beckham baru kembali ke Tanah Air usai melakoni pemusatan latihan di Kroasia bersama Timnas U-19. Beckham bersama rombongan timnas tiba di Indonesia, Selasa (27/10/2020) malam. 

Sekembalinya ke Kota Bandung, Beckham langsung disambut hangat keluarga. Maklum, Beckham sudah sangat rindu dengan keluarga di Bandung dan lingkungan rumahnya karena dua bulan berada di negeri orang.

"Ya paling dikangenin, yang pertama ketemu ibu sama bapak dulu ya bisa ketemu lagi langsung. Terus ketemu temen-temen, kerabat-kerabat juga, pacar juga ya, sekarang nikmati dulu hari libur lah," kata Beckham, Kamis (29/10/2020).

Selama training center di Kroasia, Beckham juga mengaku selalu menjalin komunikasi dengan orang tuanya. Menurutnya hal itu bisa menjadi obat ampuh saat dilanda rindu kampung halaman dan keluarga.

"Video call, kadang chat. Minta doa kalau mau tanding, restu ibu, bapak, dan keluarga," ucapnya. 

Setelah kembali ke Bandung, Beckham juga tak lupa membagikan empat bola kepada salah satu tim di dekat rumahnya. Pemain berusia 19 tahun itu menyebutkan, hal itu merupakan bentuk rasa syukurnya karena bisa lancar melalui pemusatan latihan di Kroasia.

"Ya buat ada klub di rumah beckham ini. Beckham ada 6 (bola) tapi yang dibagiin ada 4, sisanya buat Beckham latihan," katanya.

Beckham juga berharap, dengan bola pemberiannya itu setidaknya bisa membantu pengadaan fasilitas latihan klub tersebut untuk mencetak bibit muda berbakat.

"Ya itung-itung ngasih rezeki buat latihan juga. Ada bibit-bibit muncul jadi pemain profesional. Buat para pemain muda juga, kita harus pantang menyerah, kerja-keras terus jangan takut untuk bermimpi lah," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers