web analytics
  

Perampokan 7 Rumah dalam Semalam di Cianjur, Korban Merasa Dihipnotis

Kamis, 29 Oktober 2020 13:31 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Perampokan 7 Rumah dalam Semalam di Cianjur, Korban Merasa Dihipnotis, Maling rumah Cianjur,Perampokan rumah Cianjur,Rampok Cianjur,Perampokan Cianjur

Salah satu dari tujuh rumah yang dibobol maling dalam semalam di Kampung Cibodas, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Selasa (27/10/2020). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Polsek Naringgul menemukan fakta baru dalam penyelidikan kasus pembobolan 7 rumah dalam semalam di Kampung Cibodas, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Selasa (27/10/2020) lalu.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suhanarya mengatakan, berdasarkan keterangan saksi korban, mereka merasa dihipnotis oleh pelaku.

“Ada beberapa fakta baru hasil pemeriksaan dari para saksi, tentu saha temuan ini kami perdalam lagi,” tuturnya.

Ia mengatakan, korban biasanya bangun pukul 02.00 malam untuk salat tahajud, namun malam itu mereka tertidur pulas hingga pukul 05.00 subuh.

“Keterangan korban tidak hanya dialami satu orang, ada lagi korban yang handphone nya itu disimpan di saku saat tidur, tapi tanpa kerasa diambil begitu saja,” ucapnya.

Yayan menerangkan, saat ini ia sudah berkordinasi dengan Satreskrim Polres Cianjur untuk melacak keberadaan komplotan pelaku pembobol 7 rumah dalam semalam.

“Sedang kita lacak mereka, sudah ada gambaran. Mudah-mudahan secepatnya dapat kita tangkap para pelaku ini,” katanya.

Kami sudah berkomitmen pada korban untuk sekuat tenaga menangkap pelaku yang diduga bukan dilakukan satu orang, melainkan lebih dari satu.

“Ada warga yang melihat mobil di jalan menurunkan orang, lalu dengan kode klakson mereka langsung naik lagi setelah melalukan aksinya,” ungkapnya.

Tidak tanggung-tanggung, dari ketujuh rumah tersebut, komplotan maling itu berhasil menggondol 13 buah ponsel dan satu unit motor Honda Beat.

Haji Abdulah (52) yang rumahnya dibobol maling mengaku tidak sadar jika rumahnya dimasuki pelaku. Ia baru sadar saat akan menunaikan salat Subuh.

“Saya tidak tahu rumah saya kemalingan, cuman pasal mau salat subuh di luar rumah ramai tetangga pada recok ada maling tadi malam,” ujar Abdullah, Selasa (27/10/2020).

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers