web analytics
  

Polsek Lengkong Antisipasi Kemacetan di Jalan Tamblong-Asia Afrika

Kamis, 29 Oktober 2020 13:03 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Polsek Lengkong Antisipasi Kemacetan di Jalan Tamblong-Asia Afrika, Jalan Tamblong-Asia Afrika,Info lalu lintas Bandung,lalu lintas Bandung,Polsek Lengkong

Lalu lintas di Jalan Tamblong-Asia Afrika, Kamis (29/10/2020). (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Satlantas Polsek Lengkong melakukan antisipasi kemacetan di hari libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1412 H, Kamis (29/10/2020).

"Polrestabes maupun Polsek Lengkong, kita disini intinya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, serta menekan angka penyebaran Covid-19 dengan tetap melakukan Protokol kesehatan di hari libur panjang." ujar Kanitlantas Polsek Lengkong Ipda Sonny Rinaldi.

Tak hanya itu, polisi juga memberikan imbauan kepada pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kita menyampaikan terutama bagi pengendara, patuhilah rambu rambu lalu lintas, dilarang melawan harus, gunakan helm SNI. Kita sebagai petugas yang dilapangan bersifat humanis agar ada rasa simpatik dan persuasif," kata Sonny.

Sonny akan memberikan imbauan kepada pengendara yang melanggar. Namun, ia akan memberikan teguran terlebih dahulu.

"Kalau ada dengan kasat mata, pengendara tidak memakai helm, tidak memiliki SIM atau STNK, kita akan berhentikan. Kita bersifat humanis hanya menegur saja, kalau surat surat lengkap kita persilahkan jalan," jelasnya.

Sonny menuturkan, sebanyak 8 personil dikerahkan untuk mengantisipasi arus lalu lintas di sekitar Jalan Tamblong-Asia Afrika.

"Kita antisipasi, ini titik jalan di Bandung kan banyak, misalnya ada empat titik, alternatif pusat kota ditarik dialihkan misalnya ke arah Lengkong Kecil atau Lengkong besar, tujuannya kan pusat kota. Kalau misalkan kita paksakan bisa lewat silahkan, kalau tidak kita alihkan arus untuk menuju tujuan, terutama pada long weekend," jelas Sonny.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers