web analytics
  

Ingin Menikah di Gedung saat Pandemi Corona, Bagaimana Caranya?

Kamis, 29 Oktober 2020 07:27 WIB M. Naufal Hafizh
Bandung Raya - Bandung, Ingin Menikah di Gedung saat Pandemi Corona, Bagaimana Caranya?, Pernikahan,perizinan pernikahan saat pandemi corona,nikah corona

Suasana Simulasi Pernikahan Masa Adaptasi Baru di Graha Batununggal Indah, Kota Bandung, Rabu (24/6/2020). Simulasi pernikahan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pemkot Bandung akan melakukan kajian bersama instansi terkait berkaitan dengan relaksasi di resepsi pernikahan ditengah pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jika Anda ingin melaksanakan pernikahan di gedung atau hotel meski saat pandemi corona, bagaimana langkah yang harus ditempuh?

Merujuk pada Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 52 tahun 2020, pasal 24 ayat 2, terdapat sejumlah kegiatan/aktivitas tertentu yang bisa dilakukan di gedung, hotel, maupun saranan olahraga milik pemerintah, namun harus mendapatkan persetujuan dulu dari Wali Kota selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat kota.

Adapun kegiatan atau aktivitas tertentu yang harus memiliki izin dari Wali Kota, yakni:

1. Khitanan dan pernikahan yang dilakukan di hotel atau gedung;

2. Kegiatan olahraga di sarana olahraga milik pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kota dan swasta;

3. Fasilitas kolam renang di hotel dan kolam renang di destinasi wisata;

4. Angkutan roda dua berbasis aplikasi;

5. Aktivitas usaha pub/klu malam/bar, karaoke, bioskop, gym, biliar, pertunjukan drive in, dan taman bertema; dan

6. kegiatan/usaha salon, khususnya potong rambut.

Dalam hal perizinan, wali kota mendelegasikan persetujan kepada sekretaris daerah selaku Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kota.

Artinya, sebelum melakukan pernikahan di gedung, acara mesti mendapatkan persetujuan tertulis dari pihak-pihak di atas.

Peraturan tersebut ditandatangani Wali Kota Bandung Oded M Danial pada 25 September 2020.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers