web analytics
  

SIM Keliling Online Bandung Tak Beroperasi, Ini Jadwal Lengkapnya

Kamis, 29 Oktober 2020 06:45 WIB M. Naufal Hafizh
Bandung Raya - Bandung, SIM Keliling Online Bandung Tak Beroperasi, Ini Jadwal Lengkapnya, Perpanjangan SIM di Bandung,Bandung Hari Ini,SIM Keliling Online Bandung

Layanan SIM keliling Polrestabes Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM --  Layanan SIM Keliling Online Sat Lantas Polrestabes Bandung tidak beroperasi pada Kamis (29/10/2020) karena libur nasional. Jika ingin memperpanjang masa berlaku SIM, ANda bisa melakukannya dari Jumat hingga Minggu.

Berikut jadwal, syarat, dan biaya perpanjangan SIM di Kota Bandung.

Jumat, 30 Oktober 2020, dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Lokasi pertama berada di Pasar Modern Batununggal Blok RG nomor 3 Bandung, sedangkan lokasi kedua di Lucky Square Jalan Terusan Jakarta.

Sabtu, 31 Oktober 2020, dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Lokasi pertama berada di Jalan Djunjunan atau tepatnya di BTC Fashion Mall. Kemudian lokasi kedua di Pasar Modern Batununggal Blok RG nomor 03 Bandung.

Minggu, 1 November 2020, pelayanan perpanjangan SIM keliling tidak beroperasi. Namun, pemohon bisa datang ke Gerai SIM Online di Festival Citilink.

Syarat Memperpanjang SIM

Berikut persyaratan perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling Online.

1. SIM yang akan diperpanjang masih berlaku atau tidak melebihi masa berlakunya;

2. Peserta membawa KTP asli atau SUKET (Surat keterangan pengganti E-KTP) yang masih berlaku berikut Fotokopi KTP/SUKET;

3. Pelayanan SIM Keliling Online hanya melayani Perpanjangan SIM A dan C seluruh indonesia;

4. Perpanjangan SIM dapat dilakukan 14 hari sebelum masa berlakunya habis;

5. Peserta perpanjangan SIM diwajibkan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer;

6. Jika telah melebihi masa berlakunya, SIM bisa diproses di Satpas atau Polres terdekat dengan syarat menunjukan E-KTP untuk mengajukan permohonan proses penerbitan SIM Baru;

7. Jam Operasional pelayanan dimulai pukul 08.00 hingga proses penerbitan SIM selesai;

8. Pendaftaran perpanjangan SIM dimulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB;

9. Peserta membawa surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk kepolisian yang menyatakan sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta visus mata atau jarak pandang semua keterangan tersebut harus dilampirkan sesuai Perkap N0.9 Tahun 2012 tentang SIM pasal 35 ayat 7.

Biaya perpanjangan SIM

Adapun biaya perpanjangan SIM A adalah Rp80.000, SIM C Rp75.000. Biaya tersebut belum termasuk asuransi Rp50.000 dan biaya kesehatan Rp50.000.

Selamat memperpanjang SIM!

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers