web analytics
  

Ini Aturan Menikah saat Pandemi Corona Covid-19, Jangan Terlewat!

Kamis, 29 Oktober 2020 05:46 WIB M. Naufal Hafizh
Bandung Raya - Bandung, Ini Aturan Menikah saat Pandemi Corona Covid-19, Jangan Terlewat!, menikah,aturan menikah,Pandemi Corona

Suasana Simulasi Pernikahan Masa Adaptasi Baru di Graha Batununggal Indah, Kota Bandung, Rabu (24/6/2020). Simulasi pernikahan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pemkot Bandung akan melakukan kajian bersama instansi terkait berkaitan dengan relaksasi di resepsi pernikahan ditengah pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Jika Anda ingin segera menikah—meski dalam situasi pandemi Covid-19—setidaknya Anda mesti memerhatikan sejumlah aturan untuk mencegah tertular virus corona.

Melansir dari covid19.go.id, Anda atau panitia pernikahan mesti menerapkan protokol kesehatan, antara lain, pertama, semua tamu dan panitia wajib menggunakan masker.

Kedua, terdapat tempat cuci tangan dan atau hand sanitizer untuk orang-orang yang datang. Ketiga, menyediakan tisu dan tempat sampah tertutup.

Anda pun mesti mencegah terjadinya kerumunan. Salah satunya dengan mengatur jam datang dan pulang tamu agar tidak datang secara serentak.

Kemudian, jarak antar-kursi tamu minimal 1 meter. Selain itu, pasang tanda jaga jarak di lantas. Anda pun mesti mengingatkan tamu untuk disiplin dan menjaga jarak.

Lalu, untuk mengatur acara tetap efektif dan aman, sebaiknya acara pernikahan dilaksanakan di tempat berventilasi sangat baik. Diutamanakan di tempat terbuka.

Selanjutnya, hindari bersalaman atau kontak fisik lainnya.

Hal lainnya, durasi acara pernikahan tidak lama. Terakhir, makanan disajikan dengan teratur, bersih, dan diatur oleh panitia. Artinya, tamu tidak mengambil makanan sendiri.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers