web analytics
  

Kapan Bayu dan Beckham Gabung Latihan, Ini Jawaban Pelatih Persib 

Rabu, 28 Oktober 2020 23:43 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kapan Bayu dan Beckham Gabung Latihan, Ini Jawaban Pelatih Persib , Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Bayu Mohamad Fiqri,Beckham Putra Nugraha

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts belum bisa memastikan kapan Bayu Mohamad Fiqri dan Beckham Putra Nugraha bergabung dalam sesi latihan bersama tim.

Seperti diketahui, Bayu dan Beckham baru pulang dari agenda pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.
Alasan kembalinya tim asuhan Shin Tae-Yong itu lantaran ajang Piala Asia U-19 2020 yang semula akan dihadapi harus diundur ke tahun 2021 karena pandemi Covid-19.

Karenanya, Robert mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu agenda lanjutan Timnas U-19 setelah kepulangan mereka ke Tanah Air.

"Saya pikir kami harus menunggu informasi apakah Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan kembali atau tidak. Dalam kasus ini Timnas adalah prioritas karena untuk persiapan Piala Dunia U-20," kata Robert usai memimpin latihan, Rabu (28/10/2020).

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, andai Timnas Indonesia U-19 sudah tidak mempunyai agenda untuk pemusatan latihan, keduanya pemain itu pun tidak akan langsung gabung latihan bersama tim.

Robert mengatakan akan memberikan waktu istirahat yang cukup bagi kedua pemain muda tersebut. Pasalnya, keduanya telah dua bulan menjalani pemusatan latihan di negeri orang.

"Tetapi jika tidak ada pemusatan latihan kembali, kami akan terlebih dahulu memberikan waktu istirahat bagi dia (Bayu) dan juga Beckham. Mereka harus memiliki waktu bersama keluarga karena sudah dua bulan mereka pergi," katanya. 

Sejatinya, Robert memprediksi kedua pemain mudanya itu baru bisa bergabung dengan Persib pada pekan depan. Itu pun dengan syarat Timnas U-19 sudah tidak mempunyai agenda.

"Mereka juga harus menjalani pemulihan terlebih dahulu karena baru saja menjalani pemusatan latihan. Saya pikir mereka baru akan bergabung pada pekan depan untuk berlatih bersama kami jika mereka tak bergabung kembali untuk pemusatan latihan di Timnas," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers