web analytics
  

Pelatih Persib Beberkan Alasan Rekrut Bayu Mohamad Fiqri

Rabu, 28 Oktober 2020 23:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Beberkan Alasan Rekrut Bayu Mohamad Fiqri, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kavin Faza)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akhirnya resmi menambah amunisi segar di musim 2020. Skuat Maung Bandung kedatangan satu bek muda Bayu Mohamad Fiqri. Bek timnas Indonesia U-19 itu menandatangani kontrak tiga musim bersama Persib.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan, pihaknya telah lama memantau Bayu. Robert bahkan telah memantau kualitas pemain berusia 19 tahun itu sejak musim 2019.

"Sebelumnya kami sudah berbicara dengan dia, tetapi saat itu dia belum menandatangani kontrak. Kami juga telah memantau dia pada musim lalu tetapi dia memutuskan pergi ke klub lain," kata Robert, Rabu (28/10/2020).

Pelatih asal Belanda itu mengaku memiliki alasan kuat kenapa merekrut Bayu. Robert mengatakan, remaja asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur tersebut adalah calon pemain masa depan.

"Tetapi sekarang dia telah menandatangani kontrak dan kami senang akan kedatangan dia karena dia seorang pemain muda, pemain masa depan," kata Robert.

Bayu merupakan pemain usia di bawah 20 tahun ke-7 di skuat Persib musim 2020. Sebelumnya, skuat Pangeran Biru ini sudah memiliki Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, Saiful, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka, dan Ardi Maulana.

"Selain itu kami juga mengacu kepada aturan berapa banyak kuota pemain U-20 yang harus berada di tim. Sebelumnya kami harus menunggu dia terlebih dahulu karena dia bergabung di Timnas U-19," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers