web analytics
  

Kampanye #IngatPesanIbu Gegerkan "Publik Korea dan Thailand"

Kamis, 29 Oktober 2020 10:22 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Unik, Kampanye #IngatPesanIbu Gegerkan "Publik Korea dan Thailand", #ingatpesanibu,Ingat pesan ibu,Cuci tangan,pakai masker,Jaga Jarak,@deonsetiadinata

"berita televisi" kampanye #IngatPesanIbu oleh influencer @deonsetiadinata. (@deonsetiadinata)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kampanye #IngatPesanIbu untuk mengurangi dampak wabah Covid-19 yang menggema di tanah air mencuri perhatian "publik Korea dan Thailand". Ajakan untuk menerapkan gaya hidup sehat untuk menekan angka pertumbuhan kasus penularan virus corona baru ini muncul acara televisi dua negara sejawat Indonesia si Asia tersebut.

Dibuat oleh influencer @deonsetiadinata, "berita televisi" kampanye #IngatPesanIbu tersebut dibawakan dengan bahasa Sunda berlogat Korea. Dalam tayangan "berita" disebutkan bahwa Indonesia masih belum bisa melepaskan diri dari cengkraman wabah. Sementara di Thailand, dikabarkan bahwa angka penyebaran corona berhasil ditekan.

Resepnya, warga Thailand mempraktikkan kampanye #IngatPesanIbu berupa gerakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. "Korona sudah cukup. Angkanya turun drastis sumpah tidak bohong. Jadi banyak zona biru. Ingat pesan ibu pakai 3 M," kata reporter yang "melaporkan dari Thailand".

Reporter tersebut juga mengimbau agar warga diam di rumah dan menghindari bepergian ke luar jika tidak benar-benar diperlukan. Tujuannya, supaya masyarakat dapat terhindar dari virus dan menularkannya kepada ibu di rumah.

Parodi berita tersebut merupakan hasil kerja sama Ayo Bandung dengan Deon Setiadinata yang ditujukan untuk menggalakkan kampanye #IngatPesanIbu. Deon juga telah beberapa kali membuat konten yang mengajak masyarakat mencegah penularan Covid-19.

Kampanye #IngatPesanIbu sendiri digalakkan pemerintah agar warga Indonesia patuh terhadap aturan protokol kesehatan dan penerapan gaya hidup sehat sebagaimana seorang anak patuh terhadap ibunya sendiri.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers