web analytics
  

Prediksi Juventus vs Barcelona, Ronaldo-Messi Gagal Reuni

Rabu, 28 Oktober 2020 20:51 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Prediksi Juventus vs Barcelona, Ronaldo-Messi Gagal Reuni, Prediksi Juventus vs Barcelona,Liga Champions,Cristiano Ronaldo,Lionel Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (UEFA)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kamis (29/10/2020), big match Liga Champions akan tersaji di Allianz Arena, Turin, ketika Juventus menjamu Barcelona di matchday kedua Grup G.

Duel antara dua klub papan atas Eropa menjadi salah satu pertandingan yang paling dinantikan para pecinta sepak bola di seluruh dunia sejak pengundian fase grup awal Oktober. Pasalnya, laga tersebut menjadi reuni bagi dua pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, dalam satu dekade terakhir persaingan antara Messi dengan Ronaldo, saat masih memperkuat Real Madrid, begitu ketat. Bukan hanya di kancah domestik tapi juga Eropa.

Keduanya bahkan kerap berbagi penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or. Saat ini, Messi tercatat memenangi penghargaan tersebut sebanyak enam kali, sementara Ronaldo lima kali.

Tak hanya itu, Ronaldo dan Messi adalah dua pemain dengan catatan gol terbanyak di kompetisi kasta tertinggi benua biru. Ronaldo dengan 130 gol, sementara Messi 116 gol.

Namun sayangnya para pecinta sepak bola harus menunggu reuni dua pemain terbaik dunia itu paling tidak di pertemuan Barca vs Juve di Camp Nou. Karena pemain berjuluk CR7 itu dipastikan absen.

Sejumlah media di Italia melaporkan, Rabu (28/10/2020), jika hasil tes menyatakan Ronaldo masih positif COVID-19. Sebagaimana diketahui, Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 sejak 13 Oktober lalu.

Tanpa Ronaldo, bukan berarti Juventus akan menjadi lemah. Itulah yang ada di benak pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Menurut Koeman, absennya Ronaldo tak akan berdampak banyak pada permainan Juve. Karena Bianconeri masih memiliki banyak pemain depan yang bisa diandalkan. Di antaranya adalah Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang menurut Koeman wajib diwaspadai.

“Juventus adalah klub top di Eropa dengan pemain berpengalaman dalam hal pertahanan, mereka sangat kuat meski beberapa pemain penting akan absen besok," kata Koeman dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (28/10/2020).

"Mereka tahu bagaimana mendominasi pertandingan dengan pemain dalam serangan dan Dybala dapat menciptakan masalah, Morata selalu siap untuk mencetak gol, ada juga gelandang penting yang dapat memainkan pertandingan yang sangat bagus,” sambung pelatih asal Belanda seperti dikutip laman resmi UEFA.

Terlepas dari terwujud atau tidaknya reuni dua megabintang sepak bola tersebut, laga Juventus vs Barcelona dipastikan akan tetap berlangsung sengit mengingat keduanya adalah tim terkuat di Grup G.

Di laga perdana grup, Barcelona berpesta gol ke gawang wakil Hongaria Ferencvaros dengan skor telak 5-1. Begitu pula dengan Juventus yang menang meyakinkan 2-0 atas Dynamo kiev.

Jelang pertandingan di Allianz Stadium, kedua tim akan berhadapan dengan modal yang kurang meyakinkan setelah meraih hasil tidak memuaskan di kancah domestik.

Di Serie A, Juventus cuma bisa imbang 1-1 menjamu Hellas Verona. Sementara Barcelona, dibantai rival abadinya, Real Madrid, di kandang sendiri dengan skor telak 1-3.

Tanpa Ronaldo, di bawah asuhan Adrea Pirlo lini depan Juventus terbilang cukup memuaskan. Sementara di kubu Barcelona, Ronald Koeman seakan belum mampu meramu strategi yang bisa membuat Messi kembali mengeluarkan 'sihirnya'.

Sejak musim 2020/21 bergulir, Messi baru mencetak dua gol. Itu pun dari titik putih alias titik penalti.

Tidak ingin terpaku pada catatan gol Messi musim ini, Pirlo pun menegaskan akan tetap mewaspadainya. Pirlo yang beberapa kali menghadapi Messi ketika masih aktif bermain, yakin jika pemain berjuluk La Pulga itu masih mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Barcelona kuat dan memiliki juara yang hebat. Kami harus memainkan permainan yang hebat. (Lionel) Messi masih di puncak, saya telah menghadapinya berkali-kali sebagai pemain dan besok saya akan melakukannya untuk pertama kalinya sebagai pelatih."

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-4-1-1): Szczesny; Danilo, Bonucci, Demiral, Cuadrado; Ramsey, Rabiot, Arthur, Chiesa; Kulusevski; Morata.

Pelatih: Andrea Pirlo.


Barcelona (4-2-3-1): Neto; Alba, Lenglet, Araujo, Dest; De Jong, Busquets; Fati, Pedri, Griezmann; Messi.

Pelatih: Ronald Koeman.

Statistik

Lima Pertemuan Terakhir Juventus vs Barcelona

23-11-2017 Juventus 0-0 Barcelona (Liga Champions)
13-09-2017 Barcelona 3-0 Juventus (Liga Champions)
20-04-2017 Barcelona 0-0 Juventus (Liga Champions)
12-04-2017 Juventus 3-0 Barcelona (Liga Champions)
07-06-2015 Juventus 1-3 Barcelona (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

28-09-20 Roma 2-2 Juventus (Serie A)
05-10-20 Juventus 3-0 Napoli (WO-Serie A)
18-10-20 Crotone 1-1 Juventus (Serie A)
20-10-20 Dynamo Kiev 0-2 Juventus (Liga Champions)
26-10-20 Juventus 1-1 Verona (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona

02-10-20 Celta Vigo 0-3 Barcelona (La Liga)
05-10-20 Barcelona 1-1 Sevilla (La Liga)
18-10-20 Getafe 1-0 Barcelona (La Liga)
21-10-20 Barcelona 5-1 Ferencvaros (Liga Champions)
24-10-20 Barcelona 1-3 Madrid (La Liga)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers