web analytics
  

Pasien Covid-19 Klaster Santri di Kota Tasikmalaya Sudah Sembuh

Rabu, 28 Oktober 2020 20:39 WIB Heru Rukanda
Umum - Regional, Pasien Covid-19 Klaster Santri di Kota Tasikmalaya Sudah Sembuh, Klaster Santri,Pasien Covid-19,Kota Tasikmalaya

Santri. (Istimewa)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Titie Purwaningsari mengatakan, pasien Covid-19 dari klaster pesantren yang menjalani isolasi di Rusunawa Unsil semuanya sudah dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif.

"Pasien klaster pesantren itu sudah sembuh semua. Sudah tidak ada lagi yang diisolasi," ujar Titie, Rabu (28/10/2020).

Menurut Titie, kini yang menjalani isolasi di rusunawa tinggal 43 orang dari berbagai klaster, seperti klaster keluarga dan klaster perjalanan. Dia berharap tidak ada lagi penambahan pasien baru, sehingga pihaknya lebih fokus pada perawatan yang saat ini masih menjalani isolasi di rusunawa.

"Mudah-mudahan yang tertisa hari ini bisa segera sembuh dengan hasil tes negatif," ucap Titie.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya telah memulangkan 19 pasien sembuh yang diisolasi di rusunawa. Mereka juga dibekali dengan surat keterangan sehat untuk memberikan rasa tenang bagi pasien dan masyarakat.

"Pasien yang dipulangkan hari ini tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari," ungkapnya.

Sampai saat ini, Rabu (28/10/2020), angka akumulatif kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya jumlahnya mencapai 413 kasus dengan kasus sembuh sebanyak 266 kasus dan 131 kasus aktif. Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia tercatat sebanyak 16 orang.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers