web analytics
  

Pemain Anyar Persib Penggawa Timnas U-19?

Selasa, 27 Oktober 2020 22:23 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pemain Anyar Persib Penggawa Timnas U-19?, Persib Bandung,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan tim asuhannya akan segera kedatangan satu penggawa anyar. Meski masih menutup rapat identitas pemain tersebut, calon anak asuhnya itu merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia U-19.

Robert megungkapkan, pemain tersebut rencananya tiba di Indonesia, Rabu (28/10/2020). Seperti diketahui, besok, Timnas U-19 kembali ke Tanah Air setelah hampir dua bulan melakukan pemusatan latihan berada di Kroasia.

Selain itu, alasan kembalinya tim asuhan Shin Tae-Yong itu lantaran ajang Piala Asia U-19 2020 yang semula akan dihadapi harus diundur ke tahun 2021 karena pandemi Covid-19.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu berjanji akan langsung membeberkan identitas rekrutan anyarnya itu, usai pemain bersangkutan menandatangani kontrak bersama Persib.

"Mari nantikan hingga dia kembali (dari TC timnas) besok, dan pemain tersebut menandatangani kontrak, baru kita akan tahu semuanya," kata Robert, Selasa (27/10/2020).

Di sisi lain, Robert mengatakan pemain muda tersebut sedianya datang atas rekomendasi dari koleganya. Namun pelatih berusia 65 tahun itucukup percaya diri meski pemain tersebut tak menjalani seleksi. Pasalnya, menurut Robert, pemain yang direkomendasikan temannya itu sudah berada di skuat Timnas U-19.

Eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu menyakini, pemain sekelas Timnas tak perlu melewati masa seleksi. Apalagi dirinya sangat membutuhkan pemain dengan usia muda untuk mengisi slot regulasi pemain U-20.

"Tidak. Dia adalah pemain tim nasional U-19 dan tentu saja sudah di atas standar karena bisa terpilih (masuk Timnas). Dan, ketika kami diberitahu soal adanya regulasi soal minimal empat pemain U-20 harus berada di dalam skuat, dia hasil rekomendasi lewat teman yang menghubungi," ujarnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers