web analytics
  

Regenerasi Skuat Masa Depan, Alasan Pelatih Persib Datangkan Bek Muda Timnas

Rabu, 28 Oktober 2020 23:33 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Regenerasi Skuat Masa Depan, Alasan Pelatih Persib Datangkan Bek Muda Timnas, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Bek Muda Timnas,Bayu Mohamad Fiqri

Bayu Mohamad Fiqri. (instagram)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan alasan memilih Bayu Mohamad Fiqri sebagai rekrutan anyar di Liga 1 2020. Robert mengatakan, regenerasi di lini pertahanan skuat Maung Bandung menjadi alasan dirinya mendatangkan bek Timnas U-19 itu.

Robert mengungkapkan, mayoritas usia pemain belakang Persib saat inintelah menginjak usia di atas 30-an. Hal itu lah membuatnya harus menambah amunisi segar tim.

Di sektor pertahanan Persib musim ini, ada tiga pemain berposisi bek yang sudah berkepala tiga yakni Supardi Nasir (37), Victor Igbonefo (35), dan Fabiano Beltrame (38).

"Kami memiliki tiga pemain belakang yang semakin menua. Kami memiliki pemain belakang yang kini sudah berusia 38 dan 35 tahun," kata Robert usai memimpin latihan, Rabu (28/10/2020).

Pelatih asal Belanda itu menilai, Bayu yang masih berusia 19 tahun sesuai dengan misinya yang ingin pelan-pelan meregenerasi skuatnya demi masa depan Persib.

Di sisi lain, Persib memiliki dua pemain belakang yang berstatus U-20 untuk musim 2020. Selain Bayu, ada nama Kakang Rudianto jebolan Diklat Persib yang masih berusia 17 tahun.

"Jadi kami harus melihat ke depan, kami harus melihat masa depan untuk regenerasi tim kami, dan kami merekrut beberapa pemain muda yang bisa bermain untuk tim kami di masa depan," ungkap Robert.

Sementara itu, pelatih berusia 65 tahun itu mengaku, banyak rekomendasi yang didapatkannya sebelum akhirnya memilih untuk mendatangkan Bayu. Namun Robert juga tak ingin mengenyampingkan potensi yang dimiliki para pemain dari Diklat Persib. Alhasil, dirinya hanya memilih Bayu untuk mengisi salah satu slot pemain U-20.

"Bayu direkomendasikan dari Gabriel Budi (agen pemain). Gabriel merekomendasikan banyak pemain dari posisi yang kami butuhkan. Banyak talenta muda dengan posisi gelandang dan penyerang. Kami juga harus melihat beberapa talenta yang berada di Bandung United seperti Indra Mustafa, Pian Hardiansyah, kami akan terus melihat generasi pemain muda," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers