web analytics
  

Persedian Beras dan Mie di Posko Bencana Leles Cianjur Habis

Rabu, 28 Oktober 2020 20:05 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Persedian Beras dan Mie di Posko Bencana Leles Cianjur Habis, Posko Bencana,Leles Cianjur,Longsor Cianjur

Bencana banjir dan longsor di Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Persediaan beras dan mie untuk korban bencana banjir dan longsor di Posko Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur wilayah Selatan sudah habis, belum ada lagi bantuan dari manapun hingga kini.

Plt Camat Leles Acep Juandi mengatakan persedian untuk korban bencana banjir maupun longsor di daerahnya sudah habis, terutama beras dan mie yang sangat diperlukan.

“Iya sudah habis persediaanya, bantuan yang sebelumnya datang sudah dibagikan pada masyarakat yang benar-benar terdampak bencana banjir dan longsor,” kata Acep Juandi  pada Ayobandung.com, Rabu (28/10/2020).

Acep menjelaskan, bantuan beras dna mie ini diperuntukan untuk semua desa, tapi ada enam desa yang prioritaskan karena situasi dan kondisi yang memprihatinkan.

“Semua korban bencana memerlukan bantuan, tapi yang mendesak itu bagi warga yang di Desa Pusakasari, Desa Karyamukti, Desa Sindangsari, Desa Nagasari, Desa Sukajaya dan Desa Sukamulya,” katanya.

Paling mengkhawatirkan, terang Acep, saat ini wilayahnya setiap hari diguyur hujan. Selain bencana longsor, juga warga yang bermukim di tepi sungai ditakutkan ada luapan air.

“Mereka semuanya masih terencam, apalagi infromasinya dari BPBD hujan tidak berhenti hingga Desember mendatang,” jelasnya.

Acep meminta semua pihak yang terketuk hatinya, agar bisa membantu masyarakat di wilayahnya yang terdampak bencana.

“Silahkan datanh saja ke Posko Bencana di Kantor Kecamatan,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers