web analytics
  

YLPKN : Masih Banyak e-Warong BPNT di Cianjur yang Abal-abal

Rabu, 28 Oktober 2020 19:00 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, YLPKN : Masih Banyak e-Warong BPNT di Cianjur yang Abal-abal, e-warong,Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Ilustrasi -- e-Warong BPNT. (metro-online.co)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara (YLPKN) Kabupaten Cianjur menemukan fakta masih adanya penyalur bantuan sosial BPNT dari Kementerian Sosial RI atau e-Warong yang tidak sesuai kriteria sebagai penyalur.

“Kami sudah turun ke lapangan dan sesuai laporan dari masyarakat, masih banyak e-Warong yang tidak sesuai dengan kriteria atau dibilang abal-abal,” Ketua DPD YLPKN Kabupaten Cianjur, Hendra Malik pada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Hendra Malik berharap, keberadaan e-Warong yang dinilai tidak sesuai dengan pedoman umum (Pedum) tentunya harus ditindak dan bukan dibiarkan begitu saja. 

"Saya minta yang berkaitan dengan kewenangan program bantuan sembako ini sebaiknya segera ambil tindakan," katanya.

Kepala Seksi Penanganan Keluarga Miskin, dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Eli menegaskan, kalau memang masih ada e-Warong bermasalah atau tidak seauai dengan pedum, akan langsung ditindak.

"Kami tidak main-main dengan e-Warong yang tidak sesuai kriteria atau bermasalah, akan ditindaklanjuti. Hanya saja, kami minta titiknya dmana keberadaan e-Warong yang dimaksud,” tuturnya.

Eli menambahkan, bentuk tindaklanjut tersebut yakni akan dievaluasi Tim Kordinasi (Tikor) tingkat kecamatan, lalu akan berkordinasi dengan Bank BRI untuk diberi sanksi.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers