web analytics
  

Polisi Cantik Bagikan Masker Kepada Wisatawan

Rabu, 28 Oktober 2020 18:55 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Polisi Cantik Bagikan Masker Kepada Wisatawan, Polwan,Polresta Bandung,Pembagian Masker,Wisatawan

Polwan dari Polresta Bandung membagikan masker di sejumlah objek wisata di selatan Kabupaten Bandung. (Mildan Abdalloh)

RANCABALI, AYOBANDUNG.COM -- Satlantas Polresta Bandung mengerahkan Polwan untuk membagikan masker di sejumlah objek wisata di selatan Kabupaten Bandung. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada wisatawan.

Kanit Regident Polresta Bandung, AKP Sudirianto, dalam libur panjang akhir pekan ini, pihaknya menyediakan 1.000 masker untuk dibagikan kepada wisatawan yang lupa tidak mengenakan masker.

"Untuk hari ini Sat Lantas Polresta Bandung melakukan pembagian masker sebanyak 1.000 bagi pengunjung tempat-tempat wisata, khususnya di ciwidey. Jadi target kami adalah yang tidak pakai masker, dan yang maskernya tidak sesuai standar," tutur Sudir, di Rancabali, Rabu (28/10/2020).

Pembagian masker akan terus dilakukan selama masa libur panjang Maulid Nabi, dan selama Operasi Zebra berlansung hingga 8 November 2020 mendatang.

Petugas kepolisian menghimbau bagi masyarakat yang hendak berwisata di libur panjang kali ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di objek wisata.

Ira Ariani, wisatawan asal Bekasi mengatakan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh Polisi dengan mengerahkan Polwan sangat baik terlebih saat masa Pandemi seperti sekarang.

"Menurut saya ini bagus, biar orang-orang mencegah covid-19, apalagi saat libur panjang seperti begini ya, jadinya kita juga antisipasi apalagi yang bawa anak," tutur Ira.

Terlebih yang membagikan masker adalah Polwan berparas cantik, sehingga pengunjung menjadi lebih simpatik dan tidak merasa takut ketika ditegur.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers