web analytics
  

Hari Pertama Libur Panjang, Kawasan Wisata Puncak Cipanas Masih Sepi

Rabu, 28 Oktober 2020 11:04 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Hari Pertama Libur Panjang, Kawasan Wisata Puncak Cipanas Masih Sepi, lalu lintas Puncak Bogor,Puncak Bogor,Berita Puncak Bogor Hari Ini,Wisata Puncak Bogor

Jalur Puncak Cipanas tepatnya di perbatasan Cianjur-Bogor tanpak lengang, Rabu (28/10/2020). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kawasan wisata Puncak Cipanas di Kabupaten Cianjur di hari pertama libur panjang, Rabu (28/10/2020) terpantau masih sepi dari pendatang, terutama dari luar kota.

Menurut pantauan Ayobandung.com di lapangan, di perbatasan Cianjur-Bogor, jalanan terlihat lengang dengan kendaraan pribadi, terutama plat B Jakarta.

Sesekali melintas mobil boks, angkutan umum, maupun bus yang menuju ke arah Bogor maupun sebaliknya, ke Cianjur.

Dika (34) warga Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, mengatakan sejak pagi hingga pukul 09.30 WIB, lalu lintas terihat normal seperti hari biasa, tidak ada kepadatan kendaraan.

“Tadi pagi saya naik sepeda motor ke kawasan Puncak, hari pertama liburan normal saja, tidak ada kepadatan, kemungkinan sore mulai ramai pengunjung,” kata Dika kepada Ayobandung.com, Rabu (28/10/2020).

Begitu pula di beberapa villa, tidak terlihat pengunjung yang ramai sejak sore Selasa (27/10/2020) kemarin karena biasanya pengunjung menginap untuk beberapa hari selama liburan.

Dede (28) penunggu villa di Kota Bunga mengaku memang semenjak Covid-19, kawasan Puncak cukup sepi, karena andalannya wisatawan dari Timur Tengah.

“Sudah ada yang hubungi saya, tapi sekadar cari informasi saja, seperti harga sewa villa, kosong apa tidak, cuma dari kemarin hingga sekarang masih sepi,” ujarnya.

 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers