web analytics
  

Jadi Tersangka Lagi, Bahar Disebut Telah Berdamai dengan Korban

Rabu, 28 Oktober 2020 10:58 WIB
Bandung Raya - Bandung, Jadi Tersangka Lagi, Bahar Disebut Telah Berdamai dengan Korban, Bahar Bin Smith,Habib Bahar bin Smith,Kasus Habib bahar bin Smith,kronologi kasus Bahar bin Smith,Habib Bahar tersangka,Penganiayaan Bahar

Bahar bin Smith kembali jadi tersangka kasus dugaan penganiayaan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan. Bahar diduga melakukan kekerasan terhadap sopir taksi daring bernama Andriansyah pada 2018.

Tim kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta membenarkan adanya laporan terhadap kliennya pada 2018 lalu. Namun, ia mengatakan, kasus tersebut sudah diselesaikan secara damai oleh kedua pihak.

Bahkan, Ichwan mengklaim punya bukti surat perdamaian dan rekaman video tersebut. "Ini kasus tahun 2018. Sudah ada perdamai dengan pelapor. Ada bukti perdamaian dan pencabutan laporan, ada kompensasi pengobatan, kita punya video si korban yang menyatakan kita sudah damai," ujarnya.

Sementara, Direskrimum Polda Jabar Kombes Patoppoi, membenarkan penetapan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka. Dalam keterangannya, ia mengatakan tersangka dijerat dengan Pasal 170 dan atau Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

Menurutnya, dari hasil gelar perkara penidik memiliki cukup bukti untuk menetapkan Bahar yang kini berstatus terpidana sebagai tersangka. 

Patoppoi mengatakan, setelah penetapan tersangka penyidik akan melakukan koordinasi dengan Ditjen PAS Kemenkum HAM. Pasalnya saat ini tersangka tengah menjalani masa hukuman di Lapas Gunung Sindur, Bogor.

"Penyidik akan melakukan koordinasi dengan Ditjen PAS Kemenkum HAM untuk memeriksa tersangka yang kini ada di lapas," ujarnya.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers