web analytics
  

Belasan Ribu Kendaraan Sudah Masuki Bandung Lewat Tol Pasteur

Rabu, 28 Oktober 2020 10:41 WIB
Bandung Raya - Bandung, Belasan Ribu Kendaraan Sudah Masuki Bandung Lewat Tol Pasteur, lalu lintas Bandung,Info lalu lintas Bandung,Tol Pasteur,Libur Panjang,Libur panjang Maulud Nabi

Jalan dr Djunjunan Pasteur ramai lancar, Sabtu (19/9/2020). (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Memasuki libur panjang akhir Oktober, arus lalu lintas yang masuk ke Kota Bandung via Tol Pasteur mulai mengalami peningkatan.

Dari data yang diterima Satlantas Polrestabes Bandung, diketahui sejak pagi hingga dengan sore tadi, tercatat ada belasan ribu kendaraan yang masuk via tol Pasteur.

"Data lalu lintas Gerbang Tol Pasteur, yang Exit dari tol Pasteur tercatat ada 19.392 kendaraan. Itu pencatatan dari pagi hingga sore (27 Oktober)," kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Rano, Rabu (27/10/2020).

"Arus kendaraan terlihat ramai, terjadi pada pagi menjelang siang dan siang menjelang sore," sambung dia.

Untuk prediksi peningkatan arus lalu lintas di libur panjang akhir Oktober ini, Rano mengatakan bakal terjadi mulai kemarin. Sementara puncak kepadatan arus lalu lintas diprediksi terjadi Rabu (28/10/2020).

Polda Jabar siagakan 14.000 personel 

Sementara itu, untuk mengamankan libur panjang ini, Polda Jabar turunkan 14.000 personel. Mereka ditempatkan di berbagai titik seperti jalan tol, pusat perbelanjaan, terminal, bandara hingga rest area yang berada di tol.

Personel kepolisian juga disiagakan di jalur wisata yang sering menjadi tujuan wisatawan seperti Puncak Bogor, Lembang, dan Pangandaran. Di Puncak, polisi akan melakukan buka tutup jalan untuk mengurai bila terjadi kepadatan kendaraan.

Merujuk Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, hari libur nasional Oktober 2020 jatuh pada 29 Oktober yakni Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara libur cuti bersama mulai 28 dan 30 Oktober 2020. Tiga hari libur mulai Rabu hingga Jumat itu pun merangkai dengan akhir pekan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers